nhk

YSR Sentul 2018: Haji Uwox Bos ROB1, Bawa Anak Balap

Tahu kan mana anak dan bapaknya

ManiakMotor – Sosok Haji Utris Uwox memang tidak lepas dari balap motor Indonesia. Dialah yang punya RCB1 yang sekarang berubah jadi ROB1. “Perubahan nama ini, lantaran mereknya hampir sama dengan produk Malaysia,” kata Uwox yang orang Bandung, Jabar itu.

Uwox bercerita saat ronde 2 Yamaha Sunday Race (YSR) di Sirkuit Internasional Sentul berlangsung 5 – 6 Mei 2018. Kehadirannya bukan saja berkaitan dengan merek yang diproduksinya, juga mengawal anaknya, “Anak saya ikut balap juga. Ada dua orang. Satunya di kelas 1000 cc dan satunya lagi di All New Yamaha R15 Junior Pro,” sebut  Haji Uwox.

Pak Haji inilah yang sebenarnya ‘penemu’ produk AHRS masih ngetop dengan  racing. Desain knalpot, foot step, gigi rasio, sepatu balap sampai kaos dan jaket, lahir dari kreasinya. Tapi belakangan dia menciptakan merek sendiri yang akhirnya ngetop dengan namanya sekarang ROB1.

Kembali ke anaknya yang bernama Alvian Hadi Putra dengan no start 117 umur 20 tahun. Dia membawa nama tim Carglos dengan kelas Superstock 1000 cc. Wau… ternyata pakai Yamaha R1. Sedang satunnya bernama Irgi Saptoaji ikut ALl New R15 Idemitsu Junior Pro, makanya umurnya 16 tahun.

Menurut Uwox, mainan anak tak akan jauh dari pekerjaannya. Karena anaknya saban hari lihat bapaknya nyeting CNC, hehe, “Dari pada macam-macam, mendingan balap motor. Kalau mau serius, berarti hidup juha serius. Terutama fisik,” tutup Uwox.

Semoga sukses. RIC

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 5 – 6 Mei 2018

BAGIKAN