nhk

YSR Sentul 2018: Mantap Penjenjangan 16 Tahun Ke-Bawah All New R15 Idemitsu Junior Pro

ManiakMotor – Pembalap tinggal bawa perlengkapan balap, silakan ikutan  All New R15 Idemitsu Junior Pro. Sebab R15 yang keluaran baru dengan teknologi VVA (Valve Variable Actuation) itu disediakan pihak Yamaha Indonesia. Disediakan untuk dibalapkan.

Sudah melakukan briefing dipandu Kadek Suma

Ini hanya ada di Yamaha Sunday Race (YSR) di sirkuit Sentul Internasional Sentul. Ronde pertama YSR dimulai minggu ini atau 7 – 8 April 2018. “Kelas baru di YSR 2018 ini didedikasikan untuk pembibitan dini lewat motor sport. Syaratnya 16 tahun ke bawah dan direkomendasikan oleh racing school yang ditunjuk Yamaha,” kata M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tinggal balap, sudah melakukan timbangan

Kelas yang disebut sebagai pondasi balap sport Yamaha Indonesia itu, pada Jumat 6 April 2018 sudah melakukan persiapan. Pesertanya mendapat pengarahan pada aturan balap motor, “Mereka juga sudah melakukan penyetelan ergonomik sesuai postur masing-masing pembalap,” kata Kadek Suma, petinggi Yamaha MotorSport yang bicara saat riders briefing di kelas tersebut.

Knalpot Sakura, foot step RCB dan ban Fast1

R15 yang digunakan bermesin standar dengan VVA-nya tadi. Juga mengganti knalpot Sakura. Untuk melepas limiternya memakai ECU aRacer. Tentu juga menggunakan foot step racing RCB dan ban IRC FAST1.

Tunggu aksi anak-anak ini untuk kemajuan balap motor Indonesia. Kalau Yamaha sih menyebutnya Untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Riz

BACA JUGA

Jelang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 Sentul: YROI Bandung Turunkan 6 Joki

Yamaha Sunday Race 2018: Hadir Kelas Baru R25 Comm B Beginner & All New R15 Idemitsu Junior Pro

Jelang Yamaha Sunday Race (YSR) 2018: Hati-Hati Com B, Ancaman Dari YMTI Di 250 cc

Jelang YSR 2018: YROI Bali Banten Launching Tim & Livery Di atas Kapal Pesiar

Jelang YCR & YSR 2018: Workshop Racing Komunitas Tambah Ilmu Balapan

E-Event Sentul 2018, Abys Performance Borong Juara, Persiapan YSR April

Menunggu YSR 2018: YARRCI Turing Dulu

 

BAGIKAN