nhk

YSR Sentul 2018: Paling Antusias All New R15 Idemitsu Junior Pro Dan Komunitas

Briefing peserta All New R15 Idemitsu Pro Junior

ManiakMotor – Tadi atau Jumat 4 Mei 2018, kegiatan ronde 2 Yamaha Sunday Race (YSR) sudah dimulai. Diawali dengan persiapan tim pada paddock masing-masing. Di saat sama, masih ada yang pada latihan seting dari kelas pro dan komunitas. Panitia juga  terorganisir dengan profesional.

Peserta R15 Junior. Seting ergomik ulang, karena motor diundi lagi

Sebenarnya jadwal Jumat adalah registrasi ulang para peserta. Siangnya ada briefing sampai selesai, “Khusus briefing Al New R15 Idemitsu Junior Pro memang harus detil. Yang mengantarkan briefing juga yang sangat mengerti balap. Makanya kami serahkan pada Eddy Horison,” kata Kadek Suma, mentor divisi sport Yamaha Indonesia.

Mantap juga sih pengantar Eddy Horison yang pentolan balap motor Indonesia dari PP IMI tersebut. Penjelasannya pada peserta All New R15 yang di bawah 16 tahun tersebut, detil dan bisa dimengerti oleh peserta, “Karena yang dijelaskan sebenarnya, aturan dasar balap motor,” sebut Eddy yang disapa Ko Eddy itu.

Kelas komunitas tak kalah sibuk persiapannya

Dia didampingi Wahyu Rusmayadi yang kesehariannya sebagai manajer Yamaha Racing Indonesia. Mereka menekankan peraturan yang harus dijalankan oleh peserta yang masih ABG itu, agar mereka punya pondasi yang baik.

Itu kalau nantinya peserta All New R15 Idemitsu Pro Junior ini melangkah pada balap yang lebih profesional lagi. “Maksudnya sejak dini ditanamkan balapan motor yang benar. Balapan motor yang mendidik, karena memang pesertanya masih harus dididik. Karena itu, briefing pada mereka, harus lebih detil,” kata Wahyu sambil informasikan ronde 2 ini ada 21 motor dilepas dibanding seri pertama yang hanya 17 motor R15.

Ok deh, buat mereka yang butuh jadwal, ada di bawah tulisan ini. Raider

BACA JUGA

Jelang Ronde 2 YSR 2018: Tim Asuhan Leon Racetech Sudah Latihan Mesin & Pembalap Duluan

 

BAGIKAN