nhk

YSR Sentul 2018: Taroreh Memimpin Catatan Waktu Kaboci, SSS Dan Proliner

Richard Taroreh

ManiakMotor – Nah ini dia yg mengejutkan di Yamaha Sunday Race (YSR) ronde 2. Tentu saja di Sentul Internasional pada Sabtu 5 Mei 2018 saat QTT Sport 250 Pro Rider. Hasil gemilang diraih oleh Yamaha SSS NHK Kaboci. Dua pembalap mereka 1 – 2 tercepat kualifikasi.

Soal teknik dari mekaniknya untuk saat ini Kaboci lagi unggul. Korekan mesinnya selalu meningkat dan terjaga performanya. Seperti Richard Taroreh yang best time 1.42.821 dengan speed rata-rata 138,2 km/jam yang diikuti dengan rekan setimnya Syahrul Amin, diposisi 2, dengan best time 1.43.863.

Menurut pengakuan Gideon (Manager Kaboci), secara kasat mata memang tidak ada perubahan. Akan tetapi menajemen tim harus dijalankan, terutama pada penyegaran motor. “Dalam penyegaran itu, hal-hal kecil justru bikin tambah kencang motor. Demiikian juga dari pembalapnya. Ini penting untuk menjaga nama besar tim,” kata Gedeon.

Beda lagi kagetan Syahrul Amin yang posisi 2. Bukan karena pakai helm NHK atau motornya ringan dengan gir SSS. Knalpot Proliner juga. Karena memang tim Kaboci mengatur strategi tempel. Ya bukan tempel ban, namun Syaruh harus mengikuti racing line dan curi angin Richard pada saat kualifikasi. Dan berhasil jadi kedua.

Sebenarnya Richard bisa lebih cepat lagi. Itu menurut Kadek Suma dari Yamaha Motor Sport Indonesia, “Sayang saat QTT berlangsung cuaca sudah gelap, otomatis lintasan jadi lebih dingin. Suhu ban kurang meningkat. Pandangan juga terbatas,” kata Suma.

Semoga sukses sampai lomba deh. RIC

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 5 – 6 Mei 2018

BAGIKAN