nhk

Yudhistira Ngebebek

ManiakMotor – Yudhistira akhirnya ke bebek. Proyeknya ke manca negara berantakan.  Sebelumnya, Yudhis – begitu anak muda 17 tahun ini disapa – ikut serial Superbike di sirkuit Lusail, Qatar. Dia juga digadang-gadang sebagai pembalap supersport Honda Indonesia.

 

Lihat sekarang. Dia memperkuat  Kawasaki KYT Elf IRC Rextor Manual Tech. . Bukan duduk di jok supersports, tapi bebek. Pembalap Kalsel ini berpasangan dengan Gupita Kresna. “Tak sabar ingin ikut ARRC,” papar Yudhis yang di seri satu Indoprix (IP)  bikin sejarah.

Yudhis mulai membuktikan janjinya. Dia yang pertama membawa Kawak bebek bisa menang di Sentul kecil di IP. Tipikal sirkuit tersebut sangat teknikal. Kelincahan motor dibutuhkan. Padahal, Kawak lemah di sirkuit patah-patah lantaran sumbu rodanya yang lebar.

Kembali ke ARRC. Pembalap Kalimantan Selatan yang lahir 17 tahun lalu itu, punya beban di ARRC. Lantaran doski, menggantikan Hadi Wijaya yang pernah bikin sejarah Kawak bebek pula. Hadi juara ARRC 2010. Tapi ingat, ARRC langganan di sirkuit yang panjang-panjang, lantaran disatukan dengan supersports 600. Makanan empuk Kawasaki, sebenarnya. Don Miolo

BERITA TERKAIT:
Kawasaki Boikot Seri II IRS Sentul
Regulasi 250 cc Yang Adil, CBR 56 Dk dan Ninja 65 Dk
Kejurnas 250 cc IRS, Bekal Honda Di Asia Dream Cup
Doni Tata Tampil Lagi Di ARRC 2012
BAGIKAN