nhk

Yukie; Turing Lintas Negara Pakai Honda Bebek, Anak Kantoran Fokus Safety Riding

 

 

ManiakMotor – Jika rencananya tahun ini terlaksana, Luqita Aswara seorang pengendara Honda Karisma 125X akan turing ke Kalimantan Barat – Sarawak – Brunei Darrusalam – Sabah. “Rencana sudah matang dan bulan ini akan berangkat,” ucap pria ngetop dengan nama Yukie yang melakukan turing rutin saban  akhir tahun.

Yukie menamai kegiatannya Jelajah Negeri. Pria asli Purwakarta, Jawa Barat ini selalu mengelilingi Indonesia dengan motor. Namun ia tidak mampu untuk melaksanakan seluruhnya dalam satu etape. Karena ia seorang pegawai kantoran di Purwakarta yang hanya memanfaatkan cuti akhir tahun untuk Jelajah Neger-nya dengan dana tabungan dari gajinya pula.

Pokoknya tidak seperti Kang JJ yang punya sponsor banyaklah. Eh, tapi belakangan dia bercerita dapat dukungan dari TAY Motor dan Kapcai Magazine dari Malaysia, juga SIM internasional. 

Aanggota dari Honda Karisma Supra 125 Community (H125C) Purwakarta itu, mempunyai misi yang sama. Ia menggali keanekaragaman komunitas bermotor, kebudayaan, dan pariwisata. Dibeberapa daerah ia akan singgah pada komunitas sekaligus sharing dengan sesama bikers, “Salah satunya tukar pikiran mengenai safety riding pada prilaku mengendara setiap daerah,” kata Yukie.

Honda Karisma keluaran 2005 berplat polisi D 2210 VI yang setia membawanya sudah melakukan persiapan akhir. Mesin telah disegarkan untuk siap tempur. Ban juga sudah dipasangi FDR Sport XR dan Sport XT. Ban tipe ini sudah dipakai semenjak Jelajah Negeri I dan II dan Yukie. Ohhh, ketagihan ngegrip-nya dia.

Namun dengan berat hati Karisma-nya hanya akan mengantar ke perbatasan negara saja, karena izinnya agak rumit mengingat Yukie tidak didukung sponsor besar dan instansi terkait, “Jadi di Malaysia dan Brunei nanti saya akan berkendara pakai motor pinjaman hasil kasak-kusuk dari komunitas,” tutur Yukie.

Rencananya Senin 23 Desember 2013 Yukie akan mulai melakukan perjalanan dari rumahnya di Purwakarta, “Mohon doa dari seluruh pembaca maniakmotor.com agar perjalanan saya lancar,” tutup penggemar grup music Slank ini.

Hanya doa juga yang bisa dibantu maniakmotor.com. Adit

BACA JUGA

Tips Berkendara, Belok Hanya Lihat Spion Saja Tidak Cukup Bro

AHM Dukung Pengembangan Kampus, Donasikan Mesin Produksi dan Motor Ke ITS

Di Balik Duta AHM Berprestasi di Kompetisi Safety Riding Jepang

 

 

 

 

BAGIKAN