nhk

Zero 2016 Terus Coba Setrum Konsumen Dengan Motor Listriknya

 

 

ManiakMotor – Meski khalayak ramai belum getol melirik motor listrik, pihak Zero Motorcycle tetap ngotot. Perusahaan yang berada di California, Amrik dan sebenarnya di Indonesia sudah ada distributornya tersebut,  meliris model baru 2016. Tipe terbaru tersebut adalah FSX Supermoto – Esque dan DSR Dual Sport.

Di sela launching mereka di Amrik diselipkan kelebihan utama listrik Zero mutakhir: Teknologi magnet baru berupa magnet internal yang di sebut IPM. Yaitu Magnet permanen bersirip pendingin udara pasif dari induksi medan magnet ketika mesin menyala.Teknologi ini diyakini motor lebih adem dalam segala kondisi cuaca, sehingga tak menguras daya dan baterai juga panjang umurnya.

 Komposisi baterai terbaru dengan teknologi monolith  yaitu pemasok baterai lebih halus, maka setrum akan padat dan awet. Caranya mengubah kimia dari 28 sel datar menjadi kumpulan strum maksimal.  Monolith power pack  terdiri dari tiga sampai empat  batang elemen sel.  Setiap sel menghasilkan 3,6 volt. Dalam setiap batangan selnya mampu menyimpan 102 volt

Pengisian lebih cepat on-board SAE J1772  standar pengisian plug, mirip dengan sistem pengisian mobil listrik. On board  efektif mengisi lebih cepat  tiga kali lipat.  Konfigurasi baterai standar terbesar, ZF13.0, akan mengisi ulang sampai 95 persen dalam tiga jam. Lebih singkat memang.  

Semua Zero memiliki tiga mode pilihan kecepatan, yaitu hard sport, eco, custom. Sebagian besar konsumennya memarkir modul eco agar reaksi respon throttlecepat dan meningkatkan pengereman regeneratif.  Lebih sip tombol custom dengan kelebihan mendapatkan konfigurasi melalui aplikasi Zero. Katanya dalam customdapat memilih kombinasi kecepatan dan torsi maksimumMM

BACA JUGA

Partisipasi Moto Guzzi Di Indonesia Motor Adventure (IMA) 2016, Tenarkan Alam Lombok Pada Dunia

Yamaha Aerox 125LC: Official Paddock Bike Yamaha Racing Indonesia di 2016

Yamaha Aerox 125LC 2016: Gaya Balap, Performa Terbaik, Lincah Berkendara

Yamaha Aerox 125LC 2016: Diluncurkan Di Indonesia Matik Kasta Tertinggi di Dunia!, Harga Rp 18,2 Juta

Aneka Aksesori dan Apparel New Honda Beat POP ESP 2016, Murah Keren

BAGIKAN