4 Hal yang Masih Sama di LEXi 155 LX 2024! Perhatikan Sebelum Membeli

Maniakmotor.com – Yamaha Lexi LX 155 2024 telah menggebrak pasar skuter matik 155cc dengan penampilan yang lebih stylish dan performa yang ditingkatkan. Namun, sebelum benar-benar jatuh hati, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  1. Rem Belakang Tromol: Meskipun bagian depan Yamaha Lexi telah ditingkatkan dengan rem cakram, namun sayangnya, bagian belakang masih setia dengan tromol. Rem cakram tidak hanya menambah gaya tetapi juga meningkatkan kinerja pengereman.
  2. Kapasitas Tangki yang Tetap: Mesin yang lebih besar di Yamaha Lexi LX 155 membutuhkan lebih banyak bahan bakar. Meski begitu, kapasitas tangki yang tetap pada 4,2 liter terasa sedikit konservatif jika dibandingkan dengan pesaing sekelasnya. Kekhawatiran pun muncul terkait dengan jarak tempuh per pengisian bahan bakar.
  3. Bagasi yang Berkurang: Keputusan menempatkan tangki bahan bakar di bawah jok untuk menciptakan desain dek rata berakibat pada penyempitan kapasitas bagasi. Dari 20 liter pada generasi sebelumnya menjadi 12,8 liter pada Lexi LX 155. Pemilik mungkin perlu berpikir dua kali sebelum membawa helm ukuran standar.
  4. Velg Model Lawas: Tampaknya Yamaha Lexi LX 155 masih mempertahankan model velg yang sama dengan generasi sebelumnya. Meski ukuran yang sama memberikan keuntungan berat ringan pada motor, namun tampaknya sedikit kurang inovatif di mata penggemar tampilan yang modern.

Yamaha Lexi LX 155 tetap menjadi pesaing serius di pasar skuter matik 155cc, namun potensi pembeli disarankan untuk mempertimbangkan aspek-aspek ini sebelum membuat keputusan pembelian.