4 Tips untuk Nmax 155 Lu Biar Makin Jarang ke Pom Bensin, apalagi Bengkel!

Maniakmotor.com – Body gambot dengan mesin 155cc pastilah bisa buat bensin boros. Apalagi kalau pemakaian dan perawatan tidak diperhatikan.

Misalnya menggunakan Yamaha Nmax 155 yang memang tenaganya kencang. Jangan terlena, dan membawanya seakan motor balap bro.

Kecuali siap beli bensin setara balapan pula, pastinya agak boncos hehe. Nah ini dia cara biar lu gak kehabisan bensin terus dengan Yamaha Nmax 155.

Demikian pula untuk perawatan. Gak hanya untuk Nmax 155 sebenarnya. Makin gaspol dengan motor, siap-siap pula perawatannya harus setara mekanik balap. Itu urusan jeroan mesin, pastinya dimulai dari rutinitas mengganti oli.

Nah, biar lebih detail Berikut adalah 4 tips untuk membuat Yamaha NMAX lebih irit bahan bakar dan duit:

  1. Perhatikan Kondisi Motor Secara Rutin: Pastikan motor dalam kondisi prima dengan melakukan servis rutin di bengkel. Periksa kondisi ban, pastikan tidak kurang angin atau botak, karena ban yang prima akan meningkatkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar. Selain itu, selalu perhatikan kondisi oli dan filter udara, karena masalah pada filter udara dapat menyebabkan borosnya konsumsi bahan bakar.
  2. Ubah Gaya Berkendara: Hindari berkendara secara agresif dengan menarik tuas gas secara mendadak. Putar tuas gas secara bertahap dan perlahan untuk menjaga laju motor tetap lembut dan mengurangi konsumsi bahan bakar.
  3. Manfaatkan Fitur yang Tersedia: Yamaha NMAX dilengkapi dengan teknologi dan fitur fungsional seperti mesin Blue Core, Stop & Start System, dan Eco Riding Indicator pada speedometer. Fitur-fitur ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi performa. Dengan memanfaatkan fitur-fitur ini, Anda dapat mengontrol konsumsi bahan bakar secara lebih efektif dan meningkatkan efisiensi saat berkendara.
  4. Kesadaran Menggunakan Bahan Bakar: Selain tips di atas, kesadaran pengendara dalam menggunakan bahan bakar juga sangat penting. Hindari meninggalkan motor dalam keadaan idle terlalu lama dan matikan mesin saat berhenti dalam waktu yang lama. Selain itu, hindari membawa beban berlebihan yang dapat mempengaruhi efisiensi bahan bakar.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat membuat Yamaha NMAX Anda lebih irit bahan bakar dan menghemat pengeluaran dalam perjalanan sehari-hari.