Aditya Fauzi Hadir di YSR Seri 2 2022 dengan Mesin Baru! Apa yang Berbeda?

    Maniakmotor – Joki paling dominan di Yamaha Sunday Race (YSR) seri pertama, Aditya Fauzi telah hadir di Yamaha Sunday Race seri ke-2 dan bersiap untuk balapan yang akan tergelar 27-28 Agustus akhir pekan ini.

    Usai sangat dominan di seri pertama setelah juara pertama di race pertama dan kedua, tentunya pada seri 2 ini ada perbedaan.

    Hal itu diceritakan oleh Aditya Fauzi pada tim Maniakmotor.com  di Sentul International Circuit, ketika ditemui pada Jumat, 26 Agustus 2022 hari ini.

    Walau dengan persiapan yang sama-sama saja, yakni dengan latihan giat dari hari Kamis. Namun menurut Adit, ada pengubahan dari sisi jeroan mesin.

    “Seri ini saya persiapannya sama sepert seri-seri sebelumnya, namun ada pengubahan untuk engine, kemarin kan masih pakai engine tahun lalu. Kalau sekarang pakai engine baru ini punya power yang lebih besar,” ujar Aditya Fauzi.

    “Tapi kan aspal masih agak menggangu ya, jadi masih cukup banyak juga penyesuaian dari suspensinya. Tadi dari suspensi depan lebih dikerasin lagi dengan reboundnya, dan untuk suspensi syukurnya sudah mulai ketemu,” sambungnya.

    Tentu saja dengan engine yang memiliki tenaga lebih besar ini, motor cenderung lebih muda mengalami trouble. 

    Terbukti pada latihan bebas hari Jumat ini, motornya mengalmi trouble ketika dicoba gaspoll oleh Adit.

    “Tadi sempat jebol dikit, tapi mudah-mudahan setelah perbaikan ini bisa lebih baik lagi,” kata remaja asal Tasikmalaya itu.

    “Yang pasti, saya tetap berharap bisa kembali juara lagi dan mendapatkan juara 1 kembali, amin,” pungkasnya.

    Raider

    BACA JUGA

    Wahyu Aji Fit 100 Persen untuk YSR Seri 2 2022! Harapan Juara di Sirkuit ‘Ngilu-Ngilu Sedap’