Aditya Fauzi Tercepat di Kualifikasi R25 Pro Rider YSR Seri 3 dengan Part-Part Segar! Akan All In di Race?

Aditya Fauzi

Maniakmotor – Pasti lah ngaruh dan jauh berbeda ketika memakai part-part motor yang segar ketimbang yang sudah bekas dipakai banyak putaran. Apalagi kalau bicara mesin road race yang sudah dikorek abis-abisan mengejar performa terbaik.

Itu dibuktikan sendiri oleh joki Yamaha Cargloss RRS, Aditya Fauzi pada kualifikasi Yamaha Sunday Race seri ke-3, 17 September 2022.

Dengan penyegaran mesin yang kabarnya dibantu Ko Leon Chandra dari bengkel Racetech, serta penggantian ban Pirelli Corsa yang baru, Aditya Fauzi mengaku lebih ngacir dan gacor di sesi kualifikasi tersebut.

Saking ngacirnya, Aditya Fauzi mampu mendapatkan catatan waktu tercepat di angka 1 menit 44,146 detik.

“Sebenarnya susah mas untuk dapat kecepatan seperti ini, makanya saya coba terus hingga putaran terakhir. Syukur, tepat di putaran terakhir saya bisa dapat catatan waktu tercepat itu ketika melewati garis finis,” ujar Aditya Fauzi.

“Mesinnya emang kami segarkan lagi mas. Tadinya saat sesi free practice kami memakai mesin yang lama, tapi khusus di sesi kualifikasi ini kami pakai mesin baru karena emang sudah waktunya,” sambung Aditya Fauzi.

Rupanya pada sesi free practice, ban pun tidak diganti Aditya Fauzi yang menggunakan Pirelli Rosso Corsa.

“Ban sempat jadi segi tiga mas, pastinya berbeda jauh banget lah pakai ban baru di sesi kualifikasi ini,” katanya.

“Semoga saja pole position ini bisa membawakan saya podium yang membanggakan di race esok. Walau saya berada di puncak klasemen sementara, namun saya akan tetap terus mencoba yang terbaik,” pungkasnya.

Raider

BACA JUGA

Hasil Kualifikasi R15Junior Pro YSR Seri 3, Alif Adamsyah Tercepat Pakai Strategi Curi Angin! Bahasa Kerennya Slip Stream

Yamaha R25 Dimodifikasi Seperti Moto3 Leopard, Simak Ubahan dan Budgetnya!

BAGIKAN