Alami Arm Pump, Pedro Acosta Akan Lakukan Operasi Lengan Usai MotoGP Portugal: Ternyata Balap di Qatar Bukan Masalah Ban

Maniakmotor.com — Banyak yang menyorot perihal manajemen ban sang rookie KTM, Pedro Acosta, di MotoGP Qatar kemarin yang membuat dirinya turun dari P4 ke P9. Padahal, nyatanya yang membuat doi melorot bukan perkara ban aja, melainkan disebabkan oleh lengannya yang mengalami kram, atau istilahnya arm pump. Usai MotoGP Portugal Sirkiuit Portimao nanti, Acosta akan dijadwalkan lalukan operasi pada lengannya.

Hanya menghitung hari saja, tepatnya di Minggu, 24 Maret 2024, pembalap anyar dari tim Redbull GasGas Tech3 Racing ini akan segera melibas trek pada balap seri kedua di Portimao. Arm pump yang dialami oleh doi selama di Qatar, membuat Acosta rasakan nyeri pada lengan kirinya. 

Hal tersebut berkemungkinan besar disebabkan oleh postur motor yang buruk karena adanya perubahan posisi alat ketinggian di belakang. Yap, Acosta saat tes di Sepang dan Qatar disetting perangkat di satu posisi, namun sengaja diubah saat di balap utama.

Sebenarnya, penyakit fisik seperti yang dialami Acosta ini adalah hal umum yang memang sering ditemukan pada para pembalap lainnya. Kebanyakan pebalap di grid saat ini telah menjalani operasi setidaknya satu kali untuk menghilangkan rasa sakit atau mati rasa yang disebabkan kurangnya aliran darah. Seperti dialami oleh Marc Marquez, Fabio Quartararo, serta Jorge Lorenzo sebelumnya.

Meski begitu, rasa sakit yang dialami Acosta akan terasa 24 jam dan risiko lainnya setelah doi menyelesaikan MotoGP Portugal nanti. Hal itulah, yang membuat Acosta diputuskan segera mungkin lakukan operasi lengan, yakni tepatnya di hari Senin, tepat usai balap di Portimao, mengutip dari Crash (Rabu, 20 Maret 2024).

Pedro Acosta, rookie Spanyol yang masih berusia 19 tahun sendiri, memang banuak diperbincangkan sebagai bocah ajaib kedua setelah Marc Marquez. Dirinya berhasil tampil gacor pada debutnya di Qatar kemarin atas keberanian untuk menyalip Marquez di posisi ke-4. Ya meski begitu, kram dan ban Acosta tak bisa terbendung pada akhirnya. Saat ini, fokus dari dirinya adalah untuk mempersiapkan diri di Portimao nanti sekaligus pemulihan fisik yang dialaminya sekarang. 

Diva-