Aldi Satya Mahendra: Membuat Gebrakan di WorldSSP300 Barcelona!

Maniakmotor.com – Di tengah gemerlapnya ajang WorldSBK di Barcelona, Spanyol, Sabtu kemarin, seorang remaja berusia 17 tahun berhasil mencuri perhatian. Aldi Satya Mahendra, pembalap muda asal Indonesia yang membela tim BrCorse, menunjukkan performa gemilang dengan meraih podium kedua dalam balapan WorldSSP300 seri pertama.

Race awal yang digelar di Sirkuit Catalunya menampilkan persaingan sengit di lintasan. Aldi awalnya finis ketiga dengan selisih waktu yang tipis, hanya berselisih 0,070 detik dari posisi pertama dan 0,040 detik dari pembalap di posisi kedua.

Namun, keberuntungan berpihak pada Aldi setelah pembalap yang finis pertama terkena penalti dan harus turun ke posisi 13. Hal ini membuka jalan bagi Aldi untuk naik ke podium kedua, mengibarkan bendera Indonesia di tengah persaingan sengit di Barcelona.

Menariknya, kakak Aldi, Galang Hendra, juga turut berlaga dalam balapan tersebut. Meski sempat menunjukkan performa yang menjanjikan, sayangnya, Galang harus mengakhiri balapan lebih awal setelah mengalami insiden di lap terakhir.

Kepada media, Wahyu, salah satu anggota tim Aldi, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian Aldi dalam balapan tersebut. “Mulai dari start, Aldi terus menunjukkan konsistensi dan terus meningkatkan kecepatan di setiap sektor. Kami bersyukur Aldi berhasil finis di posisi kedua dalam seri pembuka ini. Kami memohon doa dan dukungan untuk balapan kedua besok,” ungkap Wahyu dengan penuh semangat.

Keberhasilan Aldi Satya Mahendra meraih podium ini juga menjadi bagian dari tren positif pembalap Indonesia di kancah balap internasional. Dengan meraih prestasi di Eropa dan Asia, Aldi bersama rekan-rekannya dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) menunjukkan bahwa talenta balap Indonesia mampu bersaing di tingkat global.

Tidak berpuas diri dengan podium kedua, Aldi Satya Mahendra bersiap untuk kembali bertarung dalam balapan kedua WorldSSP300 yang akan digelar hari Minggu ini. Pukul 18.45 WIB, Aldi akan kembali menunjukkan kemampuannya di lintasan Barcelona, semoga sukses untuk Aldi dalam perjuangannya!

Dengan prestasi gemilang ini, Aldi Satya Mahendra membuktikan bahwa potensi balap Indonesia semakin berkembang dan mampu bersaing di panggung internasional. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk karir gemilang Aldi di dunia balap motor!