Aleix Espargaro dapat Dukungan dari Galang Hendra, Sebut Pernah Lakukan Kesalahan yang Sama

Maniakmotor – Seri MotoGP kemarin pada heboh mengenai kejadian ketika Aleix Espargaro keliru menghitung sisa lap balapan yang akhirnya merugikannya posisi ke-2 di sirkuit Barcelona, pada hari minggu 05/06/2022.

Doi sudah berada di posisi ke-2 semenjak lap ke-2 balapan dan sudah menjaraki Johann Zarco dan Jorge Martin yang berada di belakangnya dengan cukup jauh.

Hanya sisa satu lap lagi dan Aleix Espargaro melakukan kesalahan selebrasi terlalu awal dan tidak jadi finis di podium karena harus kehilangan 3 posisi.

Rupanya kesalahan yang dilakukan Aleix Espargaro ini juga pernah terjadi kepada pembalap nasional kita dari Bantul, Jogjakarta, yakni Galang Hendra.

Galang sendiri mengaku pernah melakukan kesalahan yang sama di instagram storynya setelah balapan selesai. Kesalahan tersebut dilakukannya pada waktu doi masih balapan di eropa pada kelas WSS300 saat menunggangi Yamaha R3.

Galang juga membuat postingan yang menunjukkan video di saat dia melakukan kesalahan tersebut dan membuat caption yang menyemangati Aleix Espargaro dan mengajak para netizen untuk tetap hormat kepada Aleix.

Menurutnya Aelix tidak perlu menjadi sebuah lawakan, hal yang disetujui banyak netizen walaupun beberapa tidak memungkiri kelucuan yang seperti komik dari aksi Aleix Espargaro tersebut.

“Please respect All riders guys, Every people can make a mistake, Don’t leave hate comment or make it funny, (tolong hormati semua pembalap, semua orang bisa membuat kesalahan, jangan memberikan komen pembencian atau membuat itu jadi hal kocak),” 

Head up @aleixespargaro , i know the feeling, You show to the world already that you’re there !!! (Angkat kepala mu Aleix, saya tahu rasanya, kamu menunjukkan kepada dunia bahwa kamu ada di sama,)” sambung Galang mencoba meneduhkan hati Aleix yang menundukkan kepalanya.

Galang  tahun ini mengikuti kejuaraan balapan Nasional dan Internasional, yakni kelas OP1 di Oneprix championship dan Supersport 600 di ARRC.

Menaiki kedua motor yang sangat berbeda di musim yang sama tentunya akan sangat sulit untuk cepat beradaptasi kepada setiap motor.

Hal tersebut menjadi tantangan yang Galang harus lampaui dalam musim ini. Dengan begitu, semoga Galang dapat terus berprestasi dan terutama mengibarkan bendera Indonesia di kelas SS600 ARRC.

BONE
Editor: Raider
BACA JUGA

Aleix Sempurnakan Balapan Joan Mir yang Start ke-17 finis Posisi ke-4! Mir: Aleix akan Belajar

Aleix Espargaro Buka Suara Terkait Insiden Halu di Putaran Terakhir Barcelona! Sebut Lihat Tulisan ‘Lap 0’ di Pit Board, Salah Tim?

BAGIKAN