Alex Marquez dan Marc Marquez Bersatu Kembali di MotoGP 2024

Maniakmotor – Kejutan menghiasi dunia MotoGP 2024 dengan kabar menggembirakan: Alex Marquez dan kakaknya, Marc Marquez, akan kembali menjadi rekan setim. Pembalap Gresini Racing, Alex, menyatakan rasa sulitnya mempercayai bahwa mereka akan berbagi garasi dalam kejuaraan balap motor tertinggi di dunia.

Sebelumnya, Marquez Bersaudara pernah bersatu di Repsol Honda pada tahun 2020, namun situasi berubah ketika Marc mengalami kecelakaan. Kini, dengan reunian di Gresini dan mengendarai Ducati, Alex berharap kerjasama mereka akan lebih lancar.

Dalam wawancara bersama GPOne, Alex berbagi harapannya untuk meningkatkan komunikasi dengan Marc agar keduanya dapat tampil kompetitif di atas Desmosedici GP23. “Semoga ini memberikan kesempatan kedua bagi kami. Kami berada dalam situasi yang berbeda, dan saya optimis kami dapat saling mendukung,” ucapnya.

Bagi Alex, momen ini tidak hanya memiliki arti khusus dalam karir balapnya, tetapi juga bagi keluarganya. Balapan di MotoGP bersama kakaknya merupakan suatu kehormatan yang tidak terbayangkan sebelumnya. “Atmosfer positif yang kami ciptakan akan menjadi kunci, tidak hanya bagi kami, melainkan juga bagi seluruh tim,” tambahnya.

Momen istimewa ini akan menjadi tantangan baru bagi Marquez Bersaudara dan Gresini Racing. Mereka akan kembali menghadapi tes pramusim MotoGP Malaysia dan Qatar pada Februari 2024. Penggemar pun tak sabar untuk menyaksikan performa dua bersaudara ini dalam balapan yang diantisipasi.