Alfi Husni dan Rasya Alvaro Dapat Banyak Wejangan dari Bima Aditya di Oneprix Mijen Seri 4 2022!

Maniakmotor – Tim Ziear Racing Team menjadi salah satu peserta favorit di Oneprix, Seri 4 Sirkuit Mijen, Semarang, 16-17 Oktober 2022 lalu.

Dengan jokinya di kelas Expert, Alfi Husni, dan M. Rasya Alvaro di kelas Beginner, keduanya mampu menorehkan posisi yang cukup kompetitif.

Tentu hal ini tak terlepas dari settingan motor tim tersebut yang diramu dan diracik hingga ciamik oleh kepala mekaniknya, Bima Aditya.

Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional dari tahun 90-2000an itu tentunya juga punya banyak wejangan untuk joki-jokinya.

“Karena ini trek baru, jadi time pada turun 2 detik. Lebih lambat karena aspal baru. Tapi tentunya fair-fair aja karena kami serempak mencoba aspal baru ini bersama-sama,” tutur Bima Aditya.

“Nah di sinilah karakteristik pembalap jadi lebih teruji, mereka yang lebih halus tentu jadi lebih bagus timenya mas,” sambung Bima Aditya.

Berbicara time alias catatan waktu putaran di Mijen, Semarang. Rupanya pembalap Bima Aditya, Alfi Husni sempat kesulitan di sesi kualifikasi (QTT).

Tapi itu semua lagi-lagi bisa teratasi dengan wejangan dari Bima Aditya yang lebih senior.

Alfi Husni

“Kemarin soalnya Alfi (Husni) jalan sendiri terus mas pas kualifikasi. Akhirnya tak suruh coba ngikutin di belakang joki lain,” ujar Bima.

“Bener, jauh lebih kencang dan turun timenya ketika mengikuti yang lain. Karena joki di depannya bisa jadi patokan Alfi, mengeremnya lebih lambat dan buka gas lebih kencang,” pungkas Bima.

Jokinya di kelas Beginner, M. Rasya Alvaro juga mengalami perkembangan yang signifikan di atas kertas pada posisi ke-4.

Mantap deh!

Raider

BACA JUGA

Makin Serius Mau Tinggalkan Mesin Bakar? MotoE 2023 Digelar 16 Putaran, Nih Jadwalnya

Quartararo Jatuh, Pecco Bagnaia ‘Main Aman’ Beri Posisi ke Marc Marquez di Putaran Terakhir GP Australia?