Alvaro Bautista Borong Juara 1 di Seri Pertama WSBK 2023 Australia! Ini Rahasianya

    Maniakmotor – Baru seri 1, Alvaro Bautista langsung menjuarai serial WSBK Australia dengan dominan memakai Ducati Panigale V4.

    Dominan, karena doski menjuarai seri pertama WSBK ini dari race pertama, superpole race, sampai dengan race ke-2. Artinya enggak nanggung-nanggung bro, borongan dihadiahkan untuk pabrikan Borgo Panigale.

    Selain itu doski juga menunjukkan kedominanan motor Ducati pada berbagai kondisi sirkuit yang ada. Di hari Sabtu, Alvaro Bautista menjuarai race pertama kendati kondisi hujan. Sementara Superpole Race hari Minggu pagi dan race kedua dijuarai dalam kondisi sirkuit yang kering.

    Tentu gemilang, namun Alvaro Bautista tak tinggi hati dalam menanggapi hasil yang sangat dominan di balapan perdananya pada tahun 2023 itu.

    “Mungkin karena saya suka tikungan cepat. Di sini hanya ada dua tikungan lambat, yang lainnya kencang. Jika Anda melihat tes musim dingin, maka saya cepat di semua trek, tidak hanya di sini,” tuturnya.

    “Saya sekarang tahu motornya luar dalam, saya tahu bagaimana ban berperilaku dan saya memiliki referensi saya di mana-mana. Juga, motor baru membuatnya sedikit lebih mudah berakselerasi keluar dari tikungan. Kami pasti membuat langkah lain dari tahun lalu, yang telah ditunjukkan di sini, di Jerez dan Portimão,” kata pembalap veteran mantan joki MotoGP berusia 38 tahun itu.

    Dari sini, WSBK akan bergerak ke sirkuit Mandalika, Indonesia dalam beberapa pekan mendatang. Dan Alvaro Bautista juga langsung pede dengan sirkuit paling panas dalam kalender WSBK tahun 2023 ini.

    “Sekarang saya sangat bersemangat tentang Indonesia. Bukannya saya benar-benar berjuang di sana tahun lalu. Tetapi saya tidak pernah memiliki perasaan bahwa saya bisa berjuang untuk kemenangan. Kita lihat bagaimana rasanya tahun ini,” pungkasnya pada 26 Februari 2023, dikutip dari Speedweek.

    Raider

    BACA JUGA

    Roadrace : Peraturan baru dari Kejurnas Oneprix, 15 hari sebelum balap gak boleh latihan?