nhk

Anatomi Busi Brisk, Sepuhan Emas Bikin Sengatannya Istimewa..!

ManiakMotor – Sebenanya struktur busi alias anatominya atau isi dalamnya rata-rata sama. Pembedanya adalah mutu konstruksi seperti busi Brisk. Juga material yang ditanamkan pada Brisk.

Kita tahu beberapa isi dalam Brisk menggunakan mutu tinggi. Misalnya bahan elektroda yang tahan panas. Bahkan ada beberapa kepingan sepuhah emas untuk mendorong loncatan apinya lebih kuat.

Tahu sendirilah emas, penghantar listrik yang sangat baik dan sempurna, “Itu memang digunakan pada tipe busi tertentu untuk racing,” terang Mr Giman dari GMA yang menyalurkan Brisk di Indonesia. Silakan kebriskmotorindonesia. MM

 ANATOMI BUSI BRISK


1. Terminal
Terbuat dari baja ,terhubung dengan kabel tegangan tinggi yang mengalirkan arus listrik dari koil dan menggunakan nut agar mayoritas kabel tegangan tinggi.

2. Insulator
Fungsinya untuk mengisolasi batang terminal dan elektroda tengah dari cangkang busi, jadi arus listrik tegangan tinggi tidak keluar dari ruang elektroda tengah. Fungsi lainnya memindahkan panas terhadap kepala silinder.

3. Resistive Seal
Fungsinya sendiri untuk menghantarkan daya panas sebagai material konduksi yang bisa dikonduksikan pada komponen lain.

4. Gasket
Penutup untuk mencegah kompresi di ruang bakar tidak mengalir keluar alias jangan sampai bocor.

5. Metall Shell
Fungsinya sendiri untuk menghantarkan daya panas sebagai material konduksi yang bisa dikonduksikan pada komponen lain.

6. Centre Electrode
Inti Elektroda terbuat dari kombinasi tembaga, besi, nikel dan material logam lainnya. Mempunyai tugas untuk menyalurkan energi listrik dan terhubung ke terminal.

7. Groudn Electrode
Berfungsi untuk menyalurkan arus listrik ke inti elektroda. Selain itu, api koil juga berakhir di bagian ini.

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353