Anniversary ke-7 YNCI, Part-Part RCB Tetap Banyak Terlihat!

    Maniakmotor – Bikin Warna Baru Dari Hobi Turing Hingga Ke Sirkuit Balap Di Support RCB Dan Uma Racing

    Memang tidak ada salahnya, justru itu suatu yang sangat positif. Bila ada komunitas motor yang identik dengan dunia touring, ingin juga mencoba di dunia balap meskipun hanya balap fun race.

    Dan itu sudah dilakukan oleh komunitas motor YNCI ( Yamaha Nmax Club Indonesia) Bogor chapter. Yang sukses menggelar event balap di Sirkuit Karting Sentul, pada hari Minggu (11/12).

    Event balap yang sifatnya lebih ke fun race itu digelar oleh YNCI Bogor chapter, untuk memeriahkan hari yang sangat bersejarah yaitu anniversary yang ke 7. Dengan melombakan 3 kelas, yaitu kelas OMR 155 YNCI Bogor, OMR 155 MAXI OPEN, dan yang terakhir adalah OMR 185 MAXI OPEN.

    Dan hasilnya jumlah peserta yang ikut balap fun race terbilang cukup banyak. Turun 40 rider dari beberapa komunitas, ingin beradu skil di lintasan sirkuit Sentul ‘Kecil’. Meskipun basic motor yang rata-rata dipakai buat melahap lintasan sirkuit yang memiliki 11 tikungan tajam itu adalah matic bongsor Yamaha.

    Tapi terlihat rider yang turun balap kali ini terlihat cukup berani melakukan racing line. Artinya rebahan saat menikung tajam, juga dilakukan. Meskipun harus hati-hati karena fisik dari Yamaha Nmax lebih panjang dimensi bentuknya. Dari pada motor-motor strandart bebek yang sudah biasa dibuat turun balap.

    “Saya selaku deklarator YNCI Bogor chapter merasakan sangat berbahagia pada anniversary yang ke 7 ini. Karena ‘warnanya’ agak beda dengan anniv-anniv sebelumnya. Pada anniv yang sekarang kita bisa menyelenggarakan event balap. Hal ini yang dari dulu saya impikan,” ujar Oppah Deni yang juga merupakan founder YNCI Bogor chapter.

    Pada event unniversary YNCI Bogor chapter yang ke 7 ini, brand part aksesoris RCB juga engine part Uma Racing ikut menjadi sponsor. Pasalnya, brand part RCB memang sudah banyak terpasang di motor Yamaha Nmax. Baik itu suspensi, brake system, maupun velg.

    Dan itu bisa dibuktikan pada geberan kuda besi Yamaha Nmax yang turun balap. Banyak yang sudah terpasang part RCB, terutama untuk suspensi dan velg juga brake system. Bahkan beberapa motor Nmax yang menjadi juara di tiga kelas tadi juga memakai part aksesoris RCB maupun egine part Uma Racing.

    MM

    BACA JUGA

    Ini Cakram VND yang Dibawa Rere Juara Nasional Oneprix 2022, Tersedia Hingga untuk Mio!