Apakah Penjualan Yamaha LEXi 155 LX 2024 Laris? Yamaha Buka Suara

Maniakmotor.com – Pada awal tahun 2024, Yamaha memperkenalkan skutik terbarunya, Lexi LX 155, yang dirilis pada bulan Januari lalu. Meskipun tanpa merinci angka penjualan, Yamaha bangga mengumumkan bahwa model Lexi LX 155 telah mendapatkan respon positif di pasaran.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa proses produksi Lexi LX 155 dimulai pada tanggal 12, dan meskipun masih dalam tahap bertahap, penjualan sudah terasa cukup menggembirakan. Antonius menyampaikan optimisme ini kepada awak media di Bandung pada tanggal 3 Februari 2024, setelah melakukan kunjungan ke dealer-dealer Yamaha di Jawa Tengah dan Surabaya, yang menunjukkan bahwa unit Lexi LX 155 selalu terjual habis.

Antonius menambahkan bahwa konsumen terkesan dengan mesin 155 cc yang digunakan oleh Lexi LX 155, sambil mempertahankan desain flat deck. Hal ini menjadi daya tarik bagi mereka yang menginginkan kenyamanan akses kaki dengan leluasa.

Skutik ini dibekali mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru, dengan sentuhan baru pada desain camshaft, piston, head, dan jalur oli, memberikan performa optimal dengan gesekan dan vibrasi minimal. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Tak hanya itu, teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled turut melengkapi mesin canggih Lexi LX 155.

Lexi ditawarkan dalam tiga varian menarik dengan harga yang beragam, memberikan konsumen pilihan sesuai preferensi mereka. Sebagai tambahan, Yamaha memberikan garansi 5 tahun untuk rangka, komponen Fuel Injection, serta DiASil & Forged Piston, sejalan dengan standar kualitas tinggi yang telah menjadi ciri khas produk Yamaha. Lexi LX 155 menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan kombinasi mesin bertenaga dan desain yang stylish.