Aspal Sentul Sedikit Berubah, Murid Doni Racing School Berlatih Untuk Piala Presiden! Siap Juara Nasional di 3 Kelas!

Maniakmotor – Menjelang Piala Presiden yang akan digelar di Sirkuit Sentul Besar pada 10-12, Desember mendatang, murid – murid dari Doni Racing School terlihat sudah giat meramaikan paddock sirkuit tersebut.

Sesuai kelas yang diselenggarakan dari MP1 hingga Eccu standard. Mereka berlatih menggunakan motor – motor underbone dari Doni Racingschool, dan melakukan banyak putaran di sirkuit yang ada di Bogor, Jawa Barat itu.

Tujuan Doni adalah membiasakan diri dan mengembangkan skill para pembalapnya di sirkuit ini. “Walau 70% mengandalkan motor, namun skill pembalap juga dibutuhkan di sirkuit ini. Terutama dalam hal menyalip dan fight kedepan. Kebetulan kami juga sudah berlatih rutin di sirkuit ini.” Tukas Doni yang merasa murid – muridnya sudah hafal.

Meskipun begitu ada sedikit perubahan di sirkuit ini, sehingga menurutnya diperlukan latihan yang lebih mendalam. “Walau hafal, kami tetap perlu memaksimalkan latihan dan pengondisian. Pasalnya ada beberapa tikungan yang sekarang disemen dan ada lobang baru sehingga harus sedikit merubah racing line.” Tambah Doni.

Muridnya sendiri direncanakan turun di tiga kelas, “Ecu standard ada Ziven Rozul (Juara Nasional Oneprix), dan M. Haikal. Di kelas MP5 ada Jordan Badaru (Juara Nasional Oneprix), Zachry, Chessy meilandri dan Ramadipa. Serta di MP3 ada Bintang Syahrul, Gilang Akbar, Fadli Rigani dan Nicky Hayden.” Terang Doni yang berencana untuk mengantarkan muridnya juara di event ini.

Doni Mengajar Murid-Muridnya

“Berharap kedapannya akan ada event seperti ini terus di Sentul Besar. Kalau bisa ke Mandalika agar lebih cepat lagi mengenal sirkuit – sirkuit besar.” Tutup Doni yang mantan pembalap Nasional itu.

 

Raider