Bantah Keras Komentar Loris Baz Terkait Sprint Race, Aliex: Jangan Samakan WSBK dengan MotoGP

Maniakmotor – Usai mendengar tanggapan dari Loriz Baz yang menggoreng-goreng habis para pembalap MotoGP, kali ini jawaban datang dari Aleix Espargaro.

Menantang argumentasi yang dibawakan Loriz Baz terkait bahwa ‘seharusnya pembalap senang bisa mendapatkan balapan tambahan’, Aleix datang dengan argumennya tentang fisik, serta part-part motor yang harus dihemat.

Ia menjelaskan hal ini dengan anggapan bahwa Loriz Baz tak begitu mengerti situasi yang ada di MotoGP saat ini.

Berbeda dengan WSBK yang settinganyan lebih mudah ketemu, Aleix menjelaskan banyaknya variabel yang harus dikontrol pada paddock MotoGP.

“Dengan segala hormat untuk Kejuaraan Dunia Superbike, tetapi MotoGP bukan Superbike, karena MotoGP memiliki banyak elektronik, banyak aerodinamis, dan banyak insinyur. Sulit bagi kami untuk menemukan pengaturan yang baik dalam waktu singkat,” tutur Aleix Espargaro.

Adapun yang dikatakan Loriz Baz terkait, pembalap harus senang mendapatkan tambahan balapan karena para pembalap mencintai balapan, menurut Aleix adalah sesuatu yang tidak adil.

“Hei sobat, apa yang Anda katakan tidak adil. Saya tidak sabar untuk mencoba format baru, semoga lebih menyenangkan bagi penggemar untuk menonton,” kata Aleix.

“Tetapi membandingkan upaya fisik yang diperlukan untuk membalap motor MotoGP dengan superbike sama sekali tidak masuk akal, terutama jika itu datang dari seorang pria yang pernah membalap MotoGP di masa lalu,” kata Aleix yang fisiknya juga baru terserang cidera kaki usai highside di seri Silverstone lalu.

Tentu saja, pada ujungnya, Aleix juga mencoba mencari  benang merah. Ia mengerti point Loriz Baz terkait bahwa pembalap suka untuk berkendara.

Dan Aleix sendiri masih penasaran.

Saya harap begitu. Saya suka balapan dan saya tidak suka tes musim dingin, tetapi di MotoGP sekarang diperlukan lebih banyak waktu untuk menyiapkan motor,” kata Espargaro.

“Ini akan sangat menantang, tapi mari kita coba dan bersenang-senang,” pungkas Aleix.

Raider

BACA JUGA

Yamaha M1 Dibawa Kayak Motocross Ban Geser Sana-Sini di Austria, Quartararo: Tapi Tidak Cukup dan Ini Mengecewakan