Bedah Yamaha Lexi LX 2024: Apakah Benar Masih Kalah dari Honda Vario 160?

Maniakmotor.com – Yamaha telah menggebrak pasar dengan peluncuran Yamaha Lexi LX 2024, sebuah skutik yang menarik perhatian. Namun, seberapa kuat pesona Lexi ini sebenarnya? Mari kita bedah kelebihan dan kekurangannya untuk mengetahui apakah Yamaha masih kalah telak dari saingannya, Honda Vario 160.

Kelebihan Yamaha Lexi LX 2024:

  1. Mesin Berteknologi Tinggi: Dengan mesin 155cc yang dilengkapi dengan teknologi VVA, SOHC, dan 4 valve, Yamaha Lexi LX menjanjikan performa yang tangguh.
  2. Bobot Ringan: Dengan bobot antara 116-118 kg, Lexi LX menawarkan kelincahan dan kemudahan dalam berkendara.
  3. Desain Lampu LED Modern: Lampu depan dan belakang yang menggunakan sistem LED memberikan tampilan premium dan penerangan yang baik.
  4. Fitur Canggih: Termasuk keyless, ABS, dan fitur Y-Connect, Yamaha Lexi LX menawarkan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi pengendara.

Kekurangan Yamaha Lexi LX 2024:

  1. Velg dan Ban Standar: Masih menggunakan velg lama dan ban yang tidak terlalu lebar, Lexi LX terlihat ketinggalan dari segi desain dan performa.
  2. Kapasitas Tangki Bahan Bakar Terbatas: Dengan kapasitas hanya 4,2 liter, Yamaha Lexi LX kalah dalam hal jarak tempuh dibandingkan pesaingnya seperti Honda Vario 160.

Meskipun Yamaha Lexi LX 2024 menawarkan beberapa perubahan yang signifikan, masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki. Pertarungan antara Yamaha Lexi LX dan Honda Vario 160 akan menjadi pertimbangan penting bagi para calon pembeli, yang perlu memilih skutik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Jadi, apakah Anda siap untuk bergabung dalam persaingan skutik kelas menengah ini?