Begini Kalender Tes MotoGP 2022, 29 Hari Menuju Sepang! 2 Bulan Menuju Mandalika!

Maniakmotor – Liburan musim dingin sudah hampir habis untuk para pembalap MotoGP. Kurang lebih 29 hari lagi kita akan melihat para pembalap dunia itu tampil di Sirkuit. Oh ya, sebelumnya sirkuit Sepang sempat mengalami kesulitan menerima rombongan MotoGP dalam hal perizinan covid-19.

Namun akhirnya, sirkuit yang ada di Malaysia itu dapat membukakan pintunya untuk rombongan MotoGP. Dimana hari pertama uji coba akan dibuka dari 31 Januari hingga 2 Februari 2022 mendatang.

Pertarurannya adalah, pembalap penguji khusus dan rookie yang akan keluar di hari pertama di Sirkuit. Biasanya kalau dari Yamaha atau Suzuki ada pembalap – pembalap Jepang. Nah untuk rookie akan ada Remy Gardner dan Raul Fernandez untuk KTM. Lalu ada Darrn Binder untuk With-U Yamaha, Bezzechi untuk Mooney Ducati VR46 dan Fabio Di Giannantonio di tim Gresini Ducati.

Tentunya tahun ini menjadi pembukaan perkembangan motor dengan lebih luas. Dimana dua tahun dari 2020 para tim – tim harus berbenturan dengan regulasi Covid-19 yang membatasi gerakan teknis di pabrik mereka.

“Kami benar – benar memiliki banyak berita untuk dicoba dan kami akan melakukannya di tes pertama tahun ini,” tukas Gigi Dall’Igna dengan antusias. Dan tentu kita tahu, kalau Ducati yang bericar, pastinya akan ada perubahan yang menarik di motornya.

Sementara Honda, Yamaha, dan Suzuki disisi lain tentunya juga tidak boleh kalah. Terutama untuk Honda dalam hal sasis, yang benar – benar membuat para pengendaranya (selain Marc) jadi tidak nyaman.

Untuk Yamaha pastinya mesin, dan sementara Suzuki harus bekerja di dua hal yang telah disebutkan tadi, yap, sasis dan mesin, dimana Suzuki harus bisa mencontoh apa yang dilakukan KTM pada 2020 lalu.

Oh iya, ngomong – ngomong begini kalender tes MotoGP 2022.

Kalender tes MotoGP 2022

Tes MotoGP khusus penguji dan pemula 

31 Januari – 2 Februari: Sepang/Malaysia

TES MotoGP Semua Pembalap

5-6 Febaruari: Sepang, Malaysia

11-13 Februari: Sirkuit Jalanan Mandilka, Indonesia

TES Moto2 dan Moto3

19-21 Februari: Portimao, Portugal

Tes Prvat Sirkuit 2022

KTM: Spielberg, Jerez, Aragon

Ducati: Mugello, Jerez, Misano

Honda: Motegi, Jerez, Misano

Yamaha: Motegi, Jerez, Aragon

Suzuki: Motegi, Jerez, Aragon

 

MM

BACA JUGA