Begini Persiapan Fisik Anggi Setiawan untuk Yamah Endurance Festival 2022!

    Maniakmotor – Gelaran SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 Siap berlangsung di Sirkuit Sentul 22-23 Oktober 2022 akhir pekan ini.

    Event ini menjadi satu-satunya balap ketahanan di Tanah Air melanjutkan tradisi yang sudah berjalan sebelumnya dan merupakan bukti Yamaha Indonesia mengapresiasi rider profesional dan komunitas.

    Para pembalap akan menunggangi kuda-kuda besi  Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15.

    Motor-motor itu akan dikendari dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas.

    Salah satu pembalap yang akan mengikuti balapan ketahanan berdurasi 2 jam itu, adalah Anggi Setiawan, joki Yamaha Akai Jaya yang terkenal mempercayakan suspensi depan belakangnya kepada Ohlins Indonesia.

    Joki asal Sulawesi itu, juga sering mendapatkan posisi yang sangat kompetitif dengan Yamaha YZF R25 miliknya.

    “Saya sudah persiapkan fisik saya dengan baik untuk mengikuti gelaran balap ketahanan ini. Secara teknis tentunya sama saja, karena sirkuit juga enggak berubah dan lagi-lagi Sentul,” tutur Anggi Setiawan.

    “Tapi, kalau soal fisik tentu agak berbeda dari yang sebelumnya gak santai untuk seri ini. Sekarang saya lebih mempersiapkan fisik dengan banyak latihan cardio. Tahu sendiri mas, kan balapan nanti 2 jam, untuk saya sendiri harus 1 jam. Tentu harus banyak cardio,” pungkasnya.

    Nah, tim maniakmotor.com juga berkesempatan untuk mewawancarai dengan video. Berikut cuplikannya:

    Raider

    BACA JUGA

    Walau Hanya ke-7 di FP2 Malaysia, Fabio Quartararo Enggak ada Beban! Karena Bertukar Jadi Pemburu?