nhk

Begini Pertemuan Toprak Razgatlıoğlu Dengan Presdir Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto di Mandalika! Ternyata Udah Kenal Lama!

Maniakmotor – Penyelenggaraan ajang prestisius World Superbike (WorldSBK) 2021 di Mandalika International Street Circuit, Indonesia akhir November lalu menghadirkan banyak kisah menarik. Dan yang kerap mencuri perhatian adalah juara dunia Toprak Razgatlıoğlu yang menghibur dengan tingkah lucunya.

Salah satunya juga terjadi saat Toprak Razgatlıoğlu bertemu dengan President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto dalam momen spesial yang memiliki cerita unik di baliknya. Minoru Morimoto turut merayakan kemenangan Toprak Razgatlıoğlu dan bertemu dengan pembalap Turki itu untuk memberikan ucapan selamat. Tak disangka, ternyata itu bukan pertemuan pertama mereka berdua, bahkan Toprak sendiri yang mengulasnya. Rider berusia 25 tahun itu memiliki memori kuat mengenai Minoru Miromoto.

Peristiwa ini terjadi saat keduanya tengah syuting video clip YIMM yang mengangkat kemenangan Toprak dan Yamaha di WorldSBK 2021. ”Mengapa Anda tidak mengingat saya ?” tanya Toprak kepada Minoru Morimoto. Hal itu membuat Minoru Morimoto surprise karena menurut pria asal Jepang itu, kali ini adalah pertemuan pertama mereka. Dia melihat wajah Toprak kurang puas karena Minoru Morimoto tidak mengingatnya.

Setelah pengambilan video clip YIMM selesai, Toprak lantas menyambung kembali ucapannya. ”Saya mengingat Anda !”, kata Toprak yang lalu menunjukkan beberapa foto di handphone miliknya. ”Ini foto Anda !” Dia memperlihatkan foto-foto 10 tahun lalu saat berusia 15 tahun bertemu dengan Minoru Morimoto di Jerman dalam kompetisi R6 Cup. Ketika itu Minoru Morimoto menjabat sebagai Presiden Yamaha Motor Deutschland GmbH (YMG).

”Kita menyerukan Tam Gaz, Tam Gaz !” seru Toprak. Tam Gaz memiliki arti Gasspoll. Dengan kalimat tersebut, Minoru Morimoto langsung sepenuhnya mengingat kenangan Toprak berkompetisi di R6 Cup yang digelar oleh YMG. Sang presiden sangat senang kisah ini bisa diingatnya kembali. Sama halnya dengan Toprak yang lalu meminta Minoru Morimoto untuk berfoto dengannya. Ini adalah momen istimewa karena Presiden Morimoto juga termasuk pribadi yang jarang meminta untuk mengabadikan dirinya berfoto bersama dengan juara dunia.

Pertemuan kedua yang terjadi di Mandalika itu memberikan kesan manis bagi Toprak dan juga Minoru Morimoto. Keduanya bertolak ke Jakarta dengan pesawat yang sama, dimana letak tempat duduk Toprak berada di depan tempat Minoru Morimoto. Mereka bernostalgia lagi dan merasa sejalan dengan mimpi yang sama di dunia balapan.

Minoru Morimoto selalu aktif ambil bagian dalam aktivitas mengembangkan talenta pembalap muda dimanapun dia bertugas di belahan dunia ini. Semangatnya turut membawanya hadir di Mandalika melihat sejarah munculnya juara dunia baru WorldSBK dari Yamaha di 2021. Hasil sensasional ini makin menginspirasi Yamaha untuk terus melakukan aktivitas yang berperan penting mengembangkan bakat pembalap muda di Indonesia.

Press Rilis Yamaha Indonesia