Bendera Amerika Bakal Balik! Trackhouse Racing Tim luncurkan Livery Resmi di MotoGP 2024

ManiakMotor — Masa keemasan dari bendera Amerika Serikat di  MotoGP sudah terlewat jauh sejak Nicky Hayden di tahun 2006 dan Ben Spies di  tahun 2011.

Mulai dari era akhir 1970-an, saat Kenny Roberts mendominasi di Grand Prix sampai Kevin Schwantz pada tahun 1993, secara berkala performa bendera Amerika Serikat semakin menurun untuk unjuk gigi di perbalapan internasional.

Eitttt, ga bahaya tah?…Beruntung kebangkrutan dari CryptoDATA RNF team di tahun 2023 lalu, menghadiahkan Trackhouse Racing menjadi tim MotoGP yang sudah secara resmi pamerkan livery baru mereka untuk MotoGP 2024. Peluncuran ini dilaksanakan di Los Angeles dengan duo pembalap kebanggaan tim, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. 

Bak membuka harapan tersendiri bagi masa depan Bendera Amerika Serikat di MotoGP. Livery dari tim Trackhouse Aprillia ini memiliki kekhasan seperti bendera Amerika, merepresentasikan kebanggaan tersendiri bagi negara asal tim tersebut dengan paduan warna merah, putih, dan biru beserta sentuhan bintang-bintang.

Sang juara Grand Prix lima kali, Miguel Oliveira hadir dengan perubahan positif dari tim, yakni akan mengendarai motor spek pabrikan Aprilia seperti yang digunakan oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

“Saya bahagia dan bangga berada di Amerika Serikat dengan bergabung ke dalam keluarga Trackouse di MotoGP musim ini,” ujar sang pembalap asal Portugal itu mengutip dari situs resmi MotoGP.

Doi juga menunjukkan antusiasme untuk memulai musim MotoGP 2024 dengan livery baru yang menarik; sangat gahar dan kompetitif. Oliveira tak sabar untuk gaspol dengan motor baru spek pabrikannya itu selama test beberapa hari ke depan.

Raul Fernandez mengungkapkan hal yang serupa dengan Oliveira. “Saya merasa bangga dan ini menjadi hal yang indah untuk turut berkesempatan menampilkan livery amerika pride. Hebat sekali untuk Amerika memiliki tim MotoGP,” ucapnya.

Meskipun, keduanya memiliki hambatan tersendiri di MotoGP musim sebelumnya, yakni Oliveira yang sempat mengalami tiga cedera berbeda. Doi tetap berhasil untuk sampai pada finalis keempat sebagai hasil terbaiknya. 

Pun sama dengan Fernandez yang berhasil meraih hasil terbaiknya pada posisi finalis kelima di musim lalu.

Bersamaan dengan peluncuran Livery dari tim satelit anyar Aprilia ini, akankah keduanya mengembalikan masa emas dari pembalap Amerika di skena MotoGP? Hmmm gaada kata telat jauh ya bro! Hehe.

-Diva-