Bendol ABRT Ungkap Teknologi Bebek 2 Tak Tercanggih! Perannya Tinggi Buat Antar Joki Juara

Maniakmotor – Mekanik 2 Tak Kondang, Bendol ABRT yang mengawal tim Haji Putra dan Putra Harapan pada gelaran Pertamina Enduro RSV Championship 2023 ungkap teknologi Bebek 2 Tak Tercanggih.

Yes, udah dibahas di video sebelumnya sih. Tapi buat bro yang lebih kepingin menyimak informasi ini dalam bentuk tulisa, juga tetap mimin layani, hehe.

Mychron 5s, atau versi data logger tercanggih untuk motor 2 Tak dari pabrikan AIM, Italia adalah alat yang serba bisa. Iya dong, bukan hanya data mesin, tapi apa yang dilakukan joki alias pembalap juga terdeteksi.

Anti dusta antara joki dan mekanik, ini memberikan data yang faktual dan objektif. “Jadi kita tahu mas, pembalap yang salah atau emang mesin yang ngedrop. Soalnya data RPM dan GPS terdeteksi semua,” ujar Bendol ketika ditemui sehabis balapan di Pertamina Enduro RSV Championship, 10 Desember 2023 lalu.

“Kalau menurut saya ini teknologi motor 2 tak paling canggih saat ini mas, soalnya kita tinggal buka laptop dan dari sana bisa memaksimalkan settingan mesin. Upgrade atau perbaikan enggak sembarangan dan berdasarkan feeling aja,” sambung Bendol.

Walau feeling masih main, tentu dengan adanya data yang mumpuni, Bendol jadi enggak perlu pusing lagi untuk yang masih kurang. Kalaupun ada yang kurang, ya tinggal dibedah saja datanya dan bisa ketemu dengan spesifik.

Bendol sendiri akui ilmu ini didapat dari mekanik-mekanik 4 Tak. Kan tahu sendiri, motor-motor 4 tak saat ini punya banyak sensor yang memaparkan data lebih detail dan lebih ruwet lagi.

“Saya banyak belajar mas dari mekanik 4 tak dalam hal ini. Belajar itu enggak pernah berhenti, termasuk dalam memaksimalkan teknologi seperti data logger Mychron,” pungkas Bendol menggaris bawahi.

Raider