Biasanya Pakai Honda yang Motor Pesanan? Marc Marquez Bingung Pakai Desmosedici GP23! Gak Segampang itu Ferguso

Maniakmotor.com – Juara dunia 8 kali, Marc  Marquez merasa seperti anak baru lagi di Ducati. Namanya juga 11 tahun naik Honda RC213V yang benar-benar dibuat sesuai karakter Marc.

Lalu langsung disuguhkan Ducati Desmosedici GP23, yang gak bisa dibawa kayak motor sebelumnya. Apalagi Ducati GP23 dikembangkan dengan mencocokkan kepada seluruh karakter Rider di sana.

Jelas berbeda ketika masuk dan keluar tikungan. Makanya senyumannya sedikit hilang bro. Gak segampang itu ferguso. Apalagi di pabrikan ini doi gak bisa minta motor yang special request, hehe.

“Saya hanya bisa menggunakan set up standar sesuai pembalap lainnya. Karena saya tidak ingin menggunakan set up yang berbeda sendiri dan tersesat. Dengan set up standar ini, saya bisa berbagi data dengan pembalap lain,” ujar Marc Marquez.

“Perbedaan yang sangat terasa salah dalam menggunakan ban belakang. Walau di Ducati, saya masih memakai motor itu benar-benar seperti Honda,” lanjut Marquez.

Padahal enggak bisa gitu bro. Bagian belakang ban Ducati itu jauh lebih anteng dari pada Honda RC213V. Makanya agak susah untuk dibuat slide-slide gaya Asti er.

Padahal biasanya di tikungan-tikungan cepat itu, Marc Marquez sangat suka menggunakan gaya tersebut. Beda cerita di Ducati yang harus lebih distabilkan.

“Titik di mana saya paling kalah adalah di situ. Terutama ketika saya memakai ban baru. Ini sangat terasa aneh ketika anda  keluar dari tikungan cepat. Padahal kuncinya anda harus pede, dan setengah-setengah,” jelas Marc.

“Tentu ini bukan cara terbaik dalam mengendarai Ducati. Tetapi ini adalah proses yang bertahap. Apa yang saya harus lakukan adalah menggunakan motor ini untuk belok sebanyak mungkin. Artinya tunggu waktu saja,” pungkas Marc dikutip dari GPOne.

Di hari ke-3 tes Sepang 2024 kemarin Marc Marquez bisa dapat posisi ke-6. Jaraknya dari Francesco Bagnaia masih 0,588 detik yang tentu cukup jauh. Tapi dari adiknya, hanya tertinggal 0,332 detik.

Hmm, gas dong! RAIDER