Blok Mesin Uma Racing Pecahkan 2 Rekor Best Time di Kejurda Banten Drag Bike 201 Open,

    Maniakmotor – Blok Mesin Uma Racing berhasil mencuri rekor terbaru Indoensia di seri perdana Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drab Bike, Banten, 28-29 Mei 2022.

    Digelar di landasan pacu udara (LANUD) Rumpin, Bogor, berbagai pembalap yang terdiri dari 300 startet memacu kuda besinya di kejuaraant tersebut dengan

    Dalam kejurda kali ini, dilombakan 21 kelas mulai Kelas Bracket hingga Matic juga Bebek 4T, Sport 2T, hingga FFA Campuran, dengan jumlah peserta hampir tembus 300 starter.

    Dua rekor baru itu ditembus oleh MX King milik Tomo Speed Shop ini, yang memang dalam setiap kompetisi selalu mendapatkan catatan waktu terbaik. Bahkan beberapa kali best time alias waktu tercepat.

     “Tahun lalu waktu kejuaraan dragbike IDC 2021 bisa tembus catatan waktu 7.1 detik yang levelnya Kejurnas merebut juara 1 dengan joki Gery Percil. Sedang kalau di event Gadhuro lebih bagus lagi catatan waktunya yaitu 6,9 detik di 201 meter,” curhat kang Amir, Builder Engine Tomo Speed Shop.

    Dijelaskan oleh Amir, jurus jitunya saat membuat kuda besi Yamaha MX king ini bisa lari kencang ada pada rumah piston atau Cylinder Block Kit (blok mesin) menggunakan produk Uma Racing.

    Dengan settingan yang sangat racing cirikhas Drag Bike, blok piston dan komponen yang terletak didalamnya bisa tetap kuat dengan menggunakan produk Uma Racing berwarna ungu itu.

    “Memang saya akui untuk blak mesin saat saya menggunakan blok Uma Racing, bisa tahan dan kuat dalam kondisi putaran mesin kompresi tinggi. Sekaligus dengan piston forgingnya juga tergolong kuat saat bekerja menciptakan tenaga gerak dalam proses pembakarannya,” ujar Amir.

    Blok Uma Racing

    Lebih istimewanya lagi menurut Amir, blok mesin Uma Racing ini sudah plug and play istilahnya.

    “Karena untuk ukuran blok uma yang udah ada di pasaran memiliki ukuran diameter 57, 62, 65. Jadi untuk mengejar regulasi CC saya pakai yang 65, mendekati 200. Tinggal settingan di sesuaikan dengan kompresinya saja,” sambungnya menutup wawancara kepada RCB.

    Sedang di event Kejurda Banten kemarin, Yamaha MX King ini masih belum terkelahkan dalam hal kecepatan larinya. Di kelas Bebek 4T 200CC TU Pemula, dengan joki Vano Mahendra.

    Masih bisa merebut best time yaitu dengan catatan waktu tercepat 7.4 detik. Tapi di kelas Bebek 4T 200CC dengan joki Ilham Unyil, mampu menorehkan catatan waktu tercepat yaitu 7.1 detik. Dengan demikian maka Yamaha MX King ini dapat merebut posisi best time di dikelas ini

    Nama-nama peserta juga masih didominasi joki-joki lama. Seperti Iham Unyil, Vano Mahendra, M Dhiba, Osenk Tanxian, dan masih banyak sederet joki pecinta track lurus ikut berkompetisi di event kali ini.

    Untuk wilayah peserta yang hadir juga beragam, mulai dari Tangerang sebagai tuan rumah, juga dari Karawang, Bandung, Kudus, Hingga terjauh dari Papua. Yang pasti Kejurda dragbike wilayah Banten kali ini terbilang lebih seru dari event-event sebelumnya.

    Pastinya di event Kejurda drag bike Banten kali ini, banyak keseruan masalah adu motor terkencang di track 201 meter. Hasil Oprekan mekanik handal baik dari wilayah Tangerang, DKI Jakarta, Jawa Barat, Hingga Jawa Tengah, juga akan diadu di kompetisi kali ini.

    Semisal dikelas ‘cukup berat’ yaitu kelas Bebek 4T 200CC TU Open dan Bebek 4T 200CC TU Pemula. Dengan menggunakan kuda besi yang sama, yaitu Yamaha MX King oprekan engine builder Amir dari bengkel AMR Racing Jakarta menjadi sorotan penonton pecinta balap trek lurus kali ini.

    Press Rilis PT Enwan
    BACA JUGA

    Drama Mugello, Alex Rins vs Nakagami, Rins: ‘Saya tak Mengerti cara Berkendaranya’, Nakagami:’Ini Balapan’

    ke-20 di Mugello, Andrea Dovizioso: Kekencangan Yamaha M1 adalah di Awal dan Tengah Tikungan pada Ujung Ban! Saat Balapan Saya malah Membawanya Seperti Ducati