BMW R12 Meluncur di IIMS 2024: Setara Harga Nmax?

Maniakmotor.com – BMW Motorrad Indonesia membuat gebrakan dengan meluncurkan motor baru, BMW R12, di Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS 2024). Acara peluncuran tersebut menjadi sorotan utama dengan hadirnya motor klasik yang dipadukan dengan teknologi canggih.

Dalam acara tersebut, Chief Operating Officer BMW Motorrad Indonesia, Davy Tuilan, mengungkapkan bahwa BMW R12 merupakan perpaduan harmonis antara gaya klasik dengan kecanggihan teknologi. Motor ini ditujukan bagi para pengendara progresif yang mengutamakan kesederhanaan namun tetap ingin tampil bergaya.

BMW R12 tidak hanya menawarkan desain klasik cruiser yang memikat, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan pengendara. Mulai dari Gear Shift Assistant yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling dengan mulus, hingga Hill Start Control yang membantu pengendara saat berkendara di jalur menanjak atau menurun.

Fitur Connected by Ride Control juga menjadi daya tarik tersendiri, memungkinkan pengendara untuk menghubungkan ponsel mereka dengan motor melalui Bluetooth menggunakan aplikasi BMW Motorrad Connected. Sedangkan fitur Cruise Control memungkinkan pengendara untuk menyetel kecepatan konstan secara otomatis.

Tak hanya itu, keamanan pengendara juga menjadi perhatian utama BMW dengan menyematkan Antilock Brake System (ABS) Pro yang dilengkapi dengan Cornering ABS dan Part Integral ABS. Fitur-fitur tersebut dirancang untuk meminimalkan risiko kecelakaan saat pengereman, baik dalam kondisi lurus maupun menikung.

Yang menarik, meskipun dilengkapi dengan fitur-fitur canggih tersebut, BMW R12 tetap dijual dengan harga yang bersaing. Dibanderol seharga Rp 775.900.000 On The Road (OTR) Jakarta, motor ini memiliki nilai yang setara dengan beberapa unit Yamaha NMAX tipe tertinggi. Bahkan, jika dihitung-hitung, harga BMW R12 setara dengan 21 unit Yamaha NMAX tipe tersebut.

Dengan peluncuran BMW R12 di IIMS 2024, tampaknya BMW Motorrad Indonesia telah berhasil menarik perhatian para pecinta motor klasik yang juga menginginkan kemudahan dan keamanan dalam berkendara.