nhk

BOS Junior Motocross 2021: Judulnya Junior, Murni Pembibitan, Usia Peserta Dari 4 -21 Tahun

ManiakMotor – Baja Otomotif Superblok (BOS) Junior Motocross Championship 2021. Judulnya saja memang event garuk tanah buat para juinor. Bangga dong event berlangsung di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, pada (10-11/4) itu adalah garuk tanah nasional khususnya moto-x, pertama kali sejak vakum setahun lebih akibat pandemi.

Ketua Umum PP IMI Bambang Ssoesatyo. Akan terus memfasiltasi

Seri awal BOS yang unjuk diri duluan bos benaran. Itu dia Ketua Umum Penuurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Bambang Soesatyo, Sabtu 10 April. BOS Junior Motocross seri pertama di sirkuit Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblok, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Ya itu sirkuit permanen dan eventnya dibikin (BOS) bersama Dyandra Promosindo.

Namanya junior pembagian kelasnya berdasarkan umur dan sepecial engine (SE) alias motor racing khusus loncat-loncat. Ada SE50 cc yang dibagi dua kelompok umur agar adil skillnya, denikian jua SE65 cc, SE85 cc, serta SE125 cc. Intinya adai pemula dan junior, ditambah  MX2 (250 cc). Selebihnya kelas tanbahan untuk meramaikan saja.

“Total 170 crosser junior. Mereka berusia 4 hingga 21 tahun. Datang dari Aceh, Jawa, Bali, Lombok, hingga Timika. Ada juga sih crosser Afsel tiga peserta dan 4 crosser  Chile, Prancis, dan Australia,” terang Bamsoet saat bersama crosser-crosser cilik saat membuka BOAS.

Memang harus dari umur segini sudah menyatu dengan SpecialEngine. Kelas SE65

Juga  ikut kasih lihat wajah, maksudnya hadir dan semoga mereka nggak kena debu dan becek (kalau hujan) jajaran pengurus PP IMI. Ada Badan Pengawas Kombes Pol Syamsul Bahri, Direktur of the Road Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, serta Komisi Sosial Aris Birawa dan Kombes Pol Putu Putra Sedana. Sudah pasti ada EO BOS Djoko Iman Santoso.

Fachmi MPS yang punya tim MPS Racing memang mengatakan, hadirnya event motocross khusus crosser cilik sangat positif. Sudah bayak sekolah motocross sekarang dengan guru memadai. “Sayang saja setahun event berhenti karena pandemi,”terang Fachmi dari Banten yang punya anak ikut kelas SE50 cc.

BOS Junior Motocross Championship 2021 janji dan tekadnya ingin fokus pada crosser junior. BOS Junior boleh untuk pembibitan dan basic sejak dini, umur 4 tahun dengan motor SE. Jelas itu untuk mental dan sejak dini sudah membawa motor yang bukan dibawa-bawa motor.

Ingat, motocross adalah dasar semua balap motor. Makanya para joki MotoGP pun saban waktu masih sangat mahir dengan motocross. “Cetak pembalap bermutu internasional bukanlah instan. Butuh proses panjang. Dimula dari usia 4 tahun tadi, seperti halnya dalam ajang BOS Junior,” kata Djoko Iman daru EO BOS.

Jangan kalah dengan pandemi

“PP IMI punya perpanjangan tangan untuk kesinambungannya. PP IMI akan memfasilitasi jumlah event moto-x. Tentu eventnya semua level dari junior, kejurnas, internasional sampai kejuaraan dunia,” tambah Bamsoet.

Penyelenggaraan BOS Junior dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tanpa penonton dan bisa disaksikan melalui live streaming di akun Youtube Baja Otomotif Superblok.

Di BAJA Junior kemarin disediakan juga free test rapid antigen yang menggandeng RS Mayapada. Pantas crosser dan kru tampak segar dan sehat lantaran sudah menyiapkan diri sejak awal. Mas Dipo

BACA JUGA

Hasil BOS Junior Motocross 11 April 2021 Jakarta Timur

BOS Junior Motocross Championship 2021: Crosser Lokal vs Luar Negeri

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353