nhk

BOS Junior Motocross Championship 2021: Crosser Lokal vs Luar Negeri

Dena sirkuit

ManiakMotor -Jakarta – Baja Otomotif Superblok (BOS) bersama Dyandra Promosindo, punya hajatan garuk tanah diikuti crosser nasional dan internasional. Event berlabel BOS Motocross Championship 2021 memulai putaran pertama (round 1) pada Sabtu (10/4/2021) dan Minggu (11/4/2021) akhir pekan ini.

Pasti menarik, Kejuaraan Motocross bergengsi ini dihelat di tengah-tengah Ibukota. Lokasinya di sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung, Jakarta Timur. Yang sebenarnya sirkuit motocross permanen pertama di Jakarta.

CEO Baja Otomotif Superblok (BOS), Djoko Iman Santoso mengatakan, event BOS Junior Motocross Championship merupakan pergelaran pertama Motocross pada 2021 sekaligus menjadi event pertama yang fokus untuk para crosser cilik/junior di Indonesia.

“Fokus memang pada crosser cilik dan junior. Mereka dari umur 4 tahun hingga 21 tahun. Kami pantau di Indonesia saat ini belum ada pihak yang fokus pada crosser cilik. Semoga adanya event ini turut mendukung pembinaan dan pembibitan, sehingga boleh mencapai jenjang internasional,” kata Djoko dalam konferensi pers virtual awal April 2021.

Dibuka kelas utama (Main Class) antara lain 50cc, 65cc, 85cc, serta 125cc yang dibagi dalam kategori pemula dan junior. Itu ditambah kelas MX2 (250cc). Selain itu juga ada supporting class One Make Race 150-155cc dari beberapa brand motor untuk komunitas.

Terhitung H-2 penyelenggaraan, animo peserta terbilang cukup tinggi dengan total peserta 163 starter. “Untuk peserta per hari ini (8/4/2021), total sekitar 170 starter yang sudah terdaftar. Mereka resmi dan mengirimkan foto untuk ID dan sudah melunasi pendafataran,” sambung Djoko sambil mengingatkan event menggunakan protokol kesehatan ketat.

Animo tertinggi untuk kelas 65cc Junior dan 65cc Pemula yang bahkan sudah over kuota. “Kelas 65 junior dan 65 pemula sangat tinggi sekali animonya. Mungkin sudah over kuota tapi kita akan coba mengakomodir semuabya,” ungkap Joko.

Ditambahkan, peserta yang mendaftar juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Yang tak kalah mengejutkan beberapa starter asal luar negeri juga dipastikan ikut serta. “Ada dari Aceh, Kalimantan Selatan, dan Timika (Papua) itu memgirimkan crosser junior mereka, begitupun Bali, Lombok, dan Jawa. Dan kami sudah catat ada peserta luar negeri seperti dari Afrika Selatan ada 3 rider, dari Chile, Prancis, dan Australia kemungkinan mengirim 4 rider,” bebernya.

Nantinya opening ceremony pada 10 April 2021 akan diresmikan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Bambang Soesatyo.

Jadwal sementara, pada Sabtu 10 April akan diawali dengan sesi free practice dan QTT (kualifikasi) dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Berlanjut Minggu digelar sesi Warm Up lalu balapan Moto1 dan Moto2. Selama dua hari penyelenggaraan event akan ditayangkan live streaming di Youtube Baja Otomotif Superblok.

*Seluruh pembalap akan mendapatkan free Rapid Antigen oleh Mayapada Hospital* sehingga jalan nya event tetap nyaman di era new normal ini*

BOS Junior Motocross Championship 2021 didukung oleh beberapa sponsor seperti *Pertamina, Pirelli, AHRS, Banteng Motorsport, JC Suspension, Leisure Inn Arion Hotel, serta Mayapada Hospital*.

Berikut ini jadwal resmi BOS Junior Motocross Championship 2021:

Round 1: 10-11 April 2021 (Sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung)

Round 2: 17-18 Juli 2021 (Sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung)

Round 3: 23-24 Oktober 2021 (Sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353