Bos MotoGP Pertegas, Bila Karantina 14 Hari, Maka Seri MotoGP Di Negara Tersebut Batal! Di Mandalika?

Carmelo Ezpeletta MotoGP

Maniakmotor – Tes Sepang sudah di depan mata, dan baik dari tahun 2020, 2021, hingga tahun ini peraturan perjalanan adalah salah satu hal yang masih ditakutkan semua orang. Khsususnya bila kasus covid-19 di suatu negara meningkat, yang biasanya cenderung akan membuat durasi karantina bertambah.

Namun, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menegaskan tidak ingin menerima karantina selama 14 hari. “Terutama dengan adanya 21 seri berjalan pada 2022, kami tidak bisa terlalu lama di suatu tempat, apalagi hanya untuk karantina,” tegas sang bos MotoGP.

Tentu saja bukan berarti MotoGP ingin menjadi out of the law, alias diluar hukum sendiri. “Kami tetap akan menerima karantina, tapi kalau 14 hari, maka kami tidak akan pergi ke sana,” lanjut Ezpeletta dengan santai.

Menurutnya kehilangan 1-3 seri tidak apa – apa, justru 21 seri itu memenag sudah direncanakan dari jauh hari untuk mengantisipasi regulasi karantina tersebut. “Tujuan kami adalah 21 seri, karena kami sudah memesan dan kami harus menghormati kontrak. Tapi target minimum adalah 19 seri, jadi kami akan mengutamakan negara yang sesuai dengan ketentuan kami,” jelas Dorna dengan detail.

Alasannya tentu karena faktor ekonomi dan untuk lebih meningkatkan efektifitas kerja. “Dari 1500 orang, kami ingin menambahkan jadi 2500 orang yang berangkat. Oleh karena itu kami harus bergerak cepat dalam menggiring orang – orang Dorna. Tes Malaysia dan Indonesia akan menjadi nilai ujian buat kami, terutama dengan porsi orang yang lebih banyak ini,” tutup Dorna.

Tentunya ini berita bagus buat Indonesia, dimana saat ini petaruan karantina hanya berjalan selama 7x 24 jam, alias 2 hari. Itu terlampir pada Surat Edaran Kasatgas Nomor 2 Tahun 2022 yang berlaku sejak 12 Januari 2022 yang dapat dibaca selengkapnya di https://covid19.go.id/p/regulasi, dan tentu semoga tidak akan berubah hingga maret mendatang, sampai pada tanggal hari-h MotoGP seri kedua. 

Oke! Raider

BACA JUGA

MotoGP: Walau Loncat – Loncat Pakai Motocross, Carlo Pernat Ragu Marc Marquez Hadir di Sepang, Penuh Resiko!