Trackhouse Racing Gantikan RNF, Sabet Tim Satelit Aprilia di MotoGP 2024! Siapa Mereka? Ini Faktanya

Maniakmotor – Berita sensasional telah menggebrak dunia MotoGP! Dorna Sports, setelah musim seru MotoGP 2023, resmi memutuskan untuk menggusur RNF dari grid. Alasannya? Karena sponsor utama RNF, yakni Crypto data yang melakukan pelanggaran keuangan berulang dan masalah keuangan yang merusak citra publik MotoGP. Akan tetapi, keputusan itu membuka pintu bagi Trackhouse Racing untuk memasuki panggung besar MotoGP!

Dalam langkah mengejutkan ini, Trackhouse Racing, yang merupakan milik Justin Marks dan bintang musik Pitbull, akan mengambil alih posisi RNF sebagai tim satelit Aprilia. Apakah ini benar-benar keputusan kontroversial yang akan mengubah wajah MotoGP?

Langkah ini sebenarnya tidak disiapkan dengan matang oleh Trackhouse Racing, yang awalnya berencana untuk debut di MotoGP pada tahun 2025. Namun, situasi mendesak dengan CryptoDATA membuat tim ini mempercepat rencananya untuk meramaikan panggung MotoGP.

Pengumuman resmi Trackhouse Racing dijadwalkan pada hari Selasa, namun, kabar telah tersebar di paddock MotoGP, menciptakan gejolak dan kehebohan di kalangan penggemar balap motor.

Trackhouse Racing tidak hanya akan mengambil alih skuad RNF, tetapi juga akan mempertahankan pembalapnya, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, yang sebelumnya dikontrak oleh Aprilia. Keputusan ini membuka babak baru dalam kolaborasi antara Trackhouse Racing dan pabrikan Aprilia.

“Ini adalah momen monumental bagi Trackhouse Entertainment Group,” ujar Justin Marks, pemilik tim. “Masuknya kami ke Kejuaraan Dunia MotoGP adalah langkah lain dalam pelaksanaan visi kami untuk menjadi salah satu perusahaan hiburan olahraga motor paling berharga di dunia.”

Raider