BUANYAK! Repsol Honda Gelar 22 Uji Coba Privat Menjelang Musim MotoGP 2024

Maniakmotor – Tim balap pabrikan Honda, Repsol Honda, bakal fokus pada persiapan intens untuk menghadapi musim MotoGP 2024. Buanyak banget broo testingnya.

Dalam rangka memastikan kesiapan mereka, Hondw telah merencanakan 22 sesi uji coba privat yang melibatkan pembalap-pembalap andal, Joan Mir dan Luca Marini, serta pembalap cadangan Stefan Bradl.

Menariknya, salah satu uji coba privat akan digelar di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pada 24 dan 25 Januari mendatang. Para penggemar MotoGP dapat menantikan aksi intens pembalap-pembalap handal menguji performa motor Repsol Honda di lintasan yang menantang.

Stefan Bradl, selain menjalani sesi uji coba di Spanyol, juga akan mempersiapkan diri untuk uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari. Sebagai pembalap Honda di kelas balap World Superbike (WSBK), kehadirannya menjadi nilai tambah dalam memperkuat tim Repsol Honda.

Honda juga tengah mencari pembalap penguji atau cadangan kedua untuk memberikan dukungan kepada Bradl. Kolaborasi ini diharapkan akan meningkatkan pertukaran ide dan pengalaman antara pembalap, menciptakan atmosfer positif dalam tim.

Tidak hanya Repsol Honda, tim pabrikan Yamaha juga mengambil langkah serupa untuk meningkatkan performa motor mereka menjelang MotoGP 2024. Pembalap baru Yamaha, Alex Rins, telah mengonfirmasi keterlibatannya dalam sejumlah uji coba privat, membawa semangat persaingan yang semakin ketat.

“Mereka sedang merencanakan (uji coba privat) ini,” ungkap Rins. Dengan lebih banyak waktu uji coba, para pembalap memiliki kesempatan lebih besar untuk mempelajari kendaraan mereka dan menyesuaikannya dengan gaya balap masing-masing.

Dengan rangkaian uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, para penggemar MotoGP dapat mengantisipasi Grand Prix pertama yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. Persaingan sengit dan inovasi teknologi di lintasan akan menjadi daya tarik utama yang memeriahkan musim mendatang.