Bukan Yamaha M1 2024! Justru Bicara Keputusan Marc Marquez, Alex Rins: Setelah Bertahun-Tahun di Honda, Dia Pilih Motor yang Kencang

Maniakmotor.com – Hari ini Alex Rins ditodong banyak mikrofon. Pokoknya dari A-Z banyak pertanyaan dilayangkan. Sampai-sampai urusan joki lain seperti Marc Marquez juga ikut diurus.

Soalnya, kan di tanggal 5 Februari 2024 hari ini dilakukan peluncuran tim Yamaha Monster Energy, bro. Bahkan wartawan Indonesia pun juga ada di sana mengikuti peluncuran itu.

Wajar diajak Gibah, sampai tentang Marc Marquez yang kudu dilayani Alex Rins dengan santai. Blak-Blakan, tanpa ada yang dikurangi. Tapi tenang, bukan kritik. Hanya kenyataan.

“Marc Marquez? Bertahun-tahun di Honda dia akhirnya pindah ke motor yang kompetitif. Pasti dia akan kuat, dan bakal ada banyak peningkatan pada performanya,” sambung Rins.

“Setelah sempat menggunakan motor yang sama dengannya, saya yakin dia adalah joki berbakat. Adapun Ducati, secara umum mereka memang selalu terdepan,” sambungnya.

Makanya menurut Rins, peforma Marc Marquez dengan Ducati tidak perlu diragukan lagi. Kecuali ada penantang lain yang bisa memberikan perlawanan.

Misalnya, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang dari 2023 lalu berebut posisi terdepan. Pastilah Marc Marquez bakal dibuat sibuk, apalagi mengingat sifat Marc yang gak pernah mau mengalah. Namanya juga balapan.

“Ducati, kita berbicara pada pabrikan yang 2 tahun belakangan selalu ada di depan. Tanpa perlu memperhatikan, anda sudah tahu. Setidaknya satu sampai tiga dari pembalap mereka akan mengancam posisi podium tiap balap,” tutur Rins.

“Karena itu, saya tidak mau terlalu fokus pada rival. Saya hanya akan mencoba memperbaiki feeling saya di atas motor ini. Memang secara garis besar, ini mirip dengan Suzuki. Tapi dalam hal mesin, dan sasis ada beberapa hal yang bisa kami maksimalkan kembali,” pungkas Rins.

Alex Rins bakal menjadi salah satu joki dengan kesempatan untuk menang di tiga pabrikan berbeda. Artinya doi bisa menyaingi rekor Valentino Rossi yang hanya menang di 2 pabrikan.

Tahun ini, ia akan ada di posisi yang sama seperti Maverick Vinales, Jack Miller, hingga Aleix Espargaro. Mari kits tunggu kejutannya.

MM