Bima Aditya Siapkan Conrod Baru Asal Malaysia di Oneprix Seri 4 2023!

Maniakmotor – Ada berita seru nih dari Oneprix seri 4. Bima Aditya, yang pasti bro udah gak asing lagi dari event-event sebelumnya, ternyata cerita kalo persiapannya di Oneprix Seri 4 2023 kali ini agak kendor dikit, kan tahu doski sibuk banget ikutan event lain.

Tapi, ada hal menarik nih! Walau baru datang ke Sentul hari Rabu kemarin, doski  memutuskan buat ganti conrod di kompetisi kali ini. “Iya, persiapannya agak kendor sih, soalnya ada banyak event lain juga. Tapi gue putusin buat ganti konrod baru lagi di sini, setelah sebelumnya gue udah pake di balapan SCP,” kata Bima Aditya.

Ini sebenarnya tanda dimulainya riset baru, dan pastinya penulis penasaran pengen tau lebih banyak soal conrod baru ini. Nah, pas ditanya lebih detail, Bima Aditya cerita kalo dia dapet conrod itu dari Malaysia waktu doski balap kesana. Dan di seri ini, Conrod tersebut jadi bahan utama dalam persiapannya.

“Iya, benar, saya dapet konrod dari Malaysia waktu gue lagi kesana. Saya pake itu, dan sekarang full fokus sama conrod itu. Jadi di Oneprix Ronde ke-4 ini, ya cuma ganti conrod aja, motor sebenarnya masih sama kayak yang di Sunday Race. Kan  emang di Asia, enggak boleh gonta-ganti banyak, kan mas,” kata Bima Aditya dengan semangat.

Nah, pertanyaannya sekarang, apakah perubahan ini berpengaruh sama penampilannya di sirkuit? Apalagi dibandingin sama balapan sebelumnya di Mandalika. “Iya, sebenernya iya nih, apalagi saya lagi nyari karakteristik buat Alfi Husni. Saya lebih kasih yang halus, jadi walaupun partnya sama kayak di Sunday Race, hasilnya beda di kertas. Power di sini cuma 30hp, beda sama Sunday Race yang 31,” jelas Bima.

Selain itu, perubahan ini juga nyentuh soal penggunaan rasio gigi, yang menunjukkan kalo tiap balapan punya keunikan sendiri. “Misalnya kalau di Mandalika kita pakai 14-43, di sini jadi 13-47 mas,” ujarnya.

Terakhir, buat bro yang penasaran dari mana Bima Aditya bisa dapetin konrod ini, doski beli waktu dia lagi kompetisi di seri Asia Road Racing Championship di Malaysia.

“Ini saya beli pas lagi balapan di Malaysia. Banyak orang di sana juga pake ini, terutama yang aktif di Malaysian Cup Prix, pasti pada tau. Tapi lupa mereknya apa,” kata dia sambil tersenyum.

Jadi, buat bro yang kepo tentang conrod misterius ini, boleh deh langsung kontak mantan pembalap road race tahun 2000-an ini, bro. Hehe, semoga bro bisa dapet info tambahan yang seru!