Curhat, Di Honda WSBK Lecuona Jauh Lebih Tertekan Dibanding di MotoGP!

Maniakmotor – Lecuona adalah pembalap berumur 21 tahun, dan baru menghabiskan dua tahun di tim satelit bersama Tech 3 KTM. Tahun kedua juga bukan musim yang buruk, terutama dia semakin sering dekat dengan posisi 5 besar. Tapi karena para pembalap Moto2 KTM (Remy dan Raul) mempunyai performa yang sangat apik, maka itu tidak cukup untuk mengamankan tempatnya di 2022.

Tahun ini ia debut ke Honda di WSBK, tim yang merupakan tim pabrikan di kejuaraan tersebut bersama pembalap Moto2 Xavi Vierge. Dan walaupun sampai pindah kejuaraan dari balapan motor yang paling tenar di dunia. Iker justru merasakan semangat yang jauh berbeda.

Untuk dirinya, bahkan sampai memberikan perbedaan yang jauh lebih besar. “Boleh saya katakan sebuah ‘langkah besar’. Saat kamu menandatangani kontrak untuk tim pabrikan, rasanya jauh berbeda,” tukas pembalap asal Spanyol itu.

Lecuona di test Jerez

Di WSBK Lecuona mengaku justru lebih tertekan dibanding dua tahun di MotoGP. “Disini, anda punya banyak orang di belakang pundak anda, dan mereka mengharapkan hasil yang terbaik. Tentu saja anda jadi lebih tertekan dibanding di MotoGP,” curhat Lecuona dengan semangat.

Tentu saja di MotoGP ia juga punya tekanan, “tapi lebih dari diri sendiri, karena saya ambisius. Disini saya punya tekanan dari dua arah, dari luar dan dalam diri sendiri,” jelas pembalap muda itu.

Saat ini Lecuona juga sadar bahwa CBR1000RR-R nya memiliki kekurangan, tapi itu tidak menutup dirinya untuk tetap ambisius. “Kami tahu potensi motor kami, dan kami yakin bisa meningkatkan performa motor tersebut. Apalagi di tim sekelas pabrikan Honda yang sangat besar, saya yakin berbeda dengan di satelit,” lanjut Lecuona.

Yang pasti Lecuona ingin memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Saya sengsara selama beberapa tahun di Moto2 dan MotoGP. Tiba – tiba sekarang dimasukkan ke tim pabrikan, tentu saja saya sangat senang,” tutupnya dengan antusias melihat musim 2022.

MM

BACA JUGA

MotoGP: Ezpeletta Bangga, Saat Ini Pembalap – Pembalap MotoGP Memang Layak! Bukan Sultan!

Moto3: Mario Curi Start, Persiapkan Diri 3 Hari di Mandalika Setelah Patah Paha!