CustoMAXi & Yard Built 2023 Sukses Digelar, Diikuti 700 Peserta

Maniakmotor – Selesai sudah rangkaian gelaran modifikasi CustoMAXi & Yard Built 2023 telah resmi berakhir. Diikuti 700 modifikator Maxi Yamaha dan XSR 155 dari berbagai daerah di Indonesia, juara dari event tersebut telah diumumkan di Mall Cibinong City Mall, Kab. Bogor, pada 10 Juni 2023.

Sebelumnya kompetisi ini dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari tanggal 15 Maret – 21 Mei 2023.  Dari sana, masuk ke tahap seleksi 45 peserta terpilih untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri. Dan setelah tahap seleksi selesai, terpilihlah 27 Grand Finalis di masing-masing kategori dan kelas yang diumumkan secara resmi hari ini.

“Yamaha Indonesia mengucapkan selamat kepada para modifikator CustoMAXI & Yard Built 2023 yang telah berhasil keluar sebagai pemenang,” kata Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

“Ajang ini tentunya membuktikan bahwa dunia modifikasi terus berkembang dan semakin kreatif, yang ditinjukan oleh antusiasme tinggi para pemilik skutik Yamaha Maxi dan Yamaha XSR 155,” sambungnya.

Menariknya di CustoMAXI & Yard Built tahun ini banyak produk terbaru XMAX Connected

baik di kelas Daily Use maupun Masterclass.

Ya artinya, kehadiran skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha tersebut sukses mendapatkan respon yang positif di kalangan para pecinta modifikasi tanah air, karena selain memiliki tampilan desain yang lebih berkarakter sporty dan mudah dimodifikasi.

Selain itu, kualitas karya modifikasi yang dipamerkan oleh para modifikator pada ajang kali ini juga dinilai semakin meningkat oleh para dewan juri. Gaya modifikasi dengan genre sporty dan premium yang dituangkan dalam permainan painting serta airbrush masih menjadi aliran yang paling banyak mendominasi. Alhasil, para dewan juri pun dituntut untuk lebih cermat dalam memberikan penilaiaan poin yang meliputi aspek konsep modifikasi, tingkat kesulitan, hingga harmonisasi antara konsep dengan hasil karya jadi yang ditampilkan oleh peserta.