Dakar Hari Ke-3, Walah, Berakhir Sudah Untuk Petrucci?

Hari ke-3 Penuh Sengsara

Maniakmotor – Setelah awal yang baik dengan berada di posisi ke-13 pada hari kedua kemarin, Danilo Petrucci dihadapkan dengan perjalanan sejauh 230km. Dimana doski direncanakan untuk gaspol dari Ha’il ke Al Qaisumah.

Berbeda dengan tipe permukaan tanah kemarin yang lebih baik gundukan – gundukan kecil. Kali ini mereka dihadapkan dengan bukit – bukit pasir yang lebih curam, sehingga para pembalap harus lebih berhati – hati dan memelankan kecepatan.

Awalnya oke – oke aja buat rookie Dakar dari Italia itu, hingga sampai di kilometer 115, pada pukur 09:10 waktu setempat, dimana Danilo Petrucci harus mengalami masalah teknis.

Sebenarnya masalah teknis ini adalah sesuatu hal yang biasa di Dakar. Dan para pembalap diperbolehkan untuk menservice motornya masing – masing ditengah jalan. Sayang, Danilo Petrucci tidak menemukan jalan keluar dan harus meminta evakuasi pada pukul 09:40 waktu setempat. Akhirnya motor KTM450cc-nya itu harus diangkut helikopter ke basecamp.

Motor Petrucci diangkut

Namun tenang, belum dipastikan apakah ia benar – benar sudah selesai secara keseluruhan atau hanya pada sesi ini. Namun, namanya masih terdaftar dalam hasil hari ini di urutan ke-139, dengan jarak 18 jam dari yang paling di depan  Joan Barreda Bort yang mampu menyelesaikan sesi ini secepat 3 jam 31 menit 20 detik.

MM 

BACA JUGA

Hasil Dakar Hari Ke-2, Beri Kejutan, Danillo Petrucci Finish Di Depan Juara Dunia Dakar 2021!