Dapat Motor Baru, Fabio Quartararo Siap Juara Dunia dengan Yamaha M1 di 2023

    Maniakmotor – Peluncuran tim Yamaha MotoGP 2023 diwarnai dengan livery baru Yamaha YZF M1 2023. Melihat warna motor baru itu, Fabio Quartararo langsung kangen untuk bisa berada di atas motor tersebut di sirkuit.

    Pasalnya untuk Fabio Quartararo, ia juga sudah cukup lama tak berlatih di atas motor usai mengalami cedera ketika berlatih motocross. Cedera yang dialami cukup parah hingga harus mematahkan pergelangan tangannya.

    “Saya sempat cedera sekitar 1 bulan lalu dan saya ingin kembali ke atas motor dengan baik. Karena itu saya sudah berlatih banyak dengan keras, agar bisa mendapatkan feeling yang baik kembali dengan motor,” ujar Fabio Quartararo, 17 Januari 2023 di Jakarta.

    “Selama liburan musim dingin saya juga tidak begitu sering berlatih dengan motor, karena itu agak kangen untuk bisa membalap bersama Yamaha M1 kembali,” ucap sang juara dunia MotoGP 2021 itu.

    Adapun ketika melihat warna baru dari Yamaha M1 itu, Fabio Quartararo semakin semangat lagi untuk segera bisa mengendarainya.

    Menurut Fabio Quartararo, livery baru Yamaha M1 tahun ini semakin agresif dan memberikan energi yang lebih banyak.

    “Selalu menarik untuk melihat warna baru motor dalam memulai tahun yang baru. Tentu sangatlah bagus untuk bisa memulai kembali musim dengan motor seperti hari ini,” katanya.

    “Tentu saja iya, Yamaha M1 2023 memiliki garis baru, warna yang cantik dan ini pastinya memberikan energi yang lebih banyak,” tuturnya.

    Melihat musim 2023, tentu Fabio Quartararo tak bisa lepas dari menceritakan kegagalan pencapaian gelar juara dunia tahun 2022 yang tak mampu terwujud dengan drama yang intens hingga seri terakhir.

    Namun untuk Fabio Quartararo, hal ini justru jadi pembelajaran untuk bisa semakin baik lagi di tahun 2023.

    “Tentu 2021 lebih baik dari pada tahun lalu, namun kami tentu belajar banyak dari tahun 2022. Kita sudah belajar banyak dari performa kami di tahun 2022, dan kita akan melaju selangkah demi Langkah,” ucapnya.

    “Saya rasa saya juga sudah cukup siap untuk musim 2023, dan Yamaha pun juga demikian, mereka telah bekerja keras untuk menyiapkan motor yang terbaik tahun ini,” katanya.

    Raider

    baca juga