Debut Ducati MotoE, Pirro Rasakan Torsi Galak MotoGP!

Ducati V21L Diuji Coba Pirro di Sirkuit San Marino

Maniakmotor – Mulai tahun 2023, Ducati akan menjadi pemasok mesin tunggal di kejuaraan MotoE. Hari ini (20 Desember 2021) pabrikan yang ada di Bologna Panigale, Italia itu memulai debutnya di Sirkuit Misano.

Mereka hadir dengan Michele Pirro untuk menguji coba prototipe motor listrik, dengan kode nama V21L. Motor ini merupakan karya Ducati Corse dan desainer R&D Ducati, yang dipimpinh oleh Roberto Cane eMobility Direktor Ducati.

Pirro yang memang merupakan pembalap penguji coba Ducati dari 2013, menjadi pengendara pertama Ducati V21L itu. “Menguji motor prototipe ini di Sirkuit sangat mengasyikkan. Motornya ringan dan memiliki keseimbangan yang baik. Ditambah koneksi throttle atau spontanitas gas pada putaran bawah. Ergonominya benar – benar mirip dengan MotoGP yang kuat,” jelas Pirro yang juga sering menguji coba MotoGP itu.

Menurut Pirro, suara yang hening ini sedikit menipu, “Kalau disangka tenaganya kecil, maka anda salah. Hari ini saja kami membatasi untuk mengeluarkan tenaga di angka 70% kinerja. Bayangkan bila di 100%, saya rasa putaran bawah mesin listrik ini, mungkin bisa lebih ganas dari MotoGP,” lanjut Pirro, yang memuja putaran bawah Ducati V21L itu.

Direktur eMobility Ducati juga merasa bangga dengan debut uji coba ini, “saya merasa mengalami momen yang luar biasa. Saya sendiri merasa sulit untuk percaya ini sudah menjadi kenyatan. Motor Ducati listrik pertama di trek, merupakan hal yang sangat luar biasa. Tentu perjalanan masih panjang, namun kami sudah meletakkan bata pertama,” tutup Roberto Cane.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!