Didukung LFN HP969, apakah Sprint Race Sumatera Cup Prix 2024 Sesuai Filosofi Sprint Race MotoGP?

    Maniakmotor.com – Sprint Race, maksudnya balap yang diringkas. Finisnya lebih cepat. Jumlah lap dan jarak tempuh hanya setengah dari Race normal.

    Namun, joki dan tim dapat mengoleksi poin ke klasemen kejuaraan. Juga setengah jumlahnya, bro.

    Itu konsep Sprint Race yang ada di MotoGP. Rupa-rupanya konsep yang sama juga diterapkan ke Sumatera Cup Prix (SCP). 2024, by Dragon Event Organizer.

    “Nah, kalau di MotoGP, kan Sprint Race sponsor utamanya merek jam Tissot. Kalau di SCP, sponsor utama kami adalah LFN HP969 yang diberikan Haji Putra,” tutur Aris Sandro.

    “Saking benar-benar mengadopsi konsep Sprint Race MotoGP, makanya tata petak podium di tengah sirkuit, hingga Sponsor LFN HP969 yang ditonjolkan juga kami ambil,” lanjut Aris.

    Weits, tapi jangan lupa dengan Filosofi Sprint Race di MotoGP. Tujuan awalnya untuk memancing lebih banyak aksi over take alias salip-menyalip. Kan tahu sendiri Race MotoGP sekarang yang sering jadi ajang “Sunmori”.

    Nah, rupanya filosofi Sprint Race di MotoGp itu juga sangat berdampak di Sumatera Cup Prix. Bro boleh tengok hasil Sprint Race SCP Seri 1 2024 di Bangkinang.

    Bayangin bro, jarak joki finis di posisi 1 ke posisi 5 cuma selisih 1,5 detik. Itu sih ketatnya keterlaluan, perbandingan gampangnya setara persaingan di kelas Moto3.

    Ya emang artinya sesuai dengan motto event ini #SCPKeterlaluan, hehe.

    Mantap dan pastinya budaya balap ini kudu dilanjutkan gak sih? RAIDER