Dipercaya Ducati Jadi Perwakilan, Petrucci Siap Juarai Motoamerica!!

Maniakmotor – Tentu saja untuk pembalap seusia Danillo Petrucci (31), pensiun bukanlah pilihan menarik. Terutama sebagai seseorang yang separuh hidupnya sudah biasa di atas motor. Nah, karena itulah doski masih ngotot di Dakar untuk saat ini.

Tapi Dakar cuma 14 hari di 2022, dan itu tentu tidak akan mengisi aktivitasnya selama satu tahun. Petrucci yang masih gatal untuk terus memegang motor rupanya punya rencana lagi.

Dakar sendiri bukan hanya untuk pembuktian, namun juga untuk kepuasan pribadi. “Selanjutnya saya akan pergi ke Motoamerica, ini menjadi pelepas dahaga saya yang memang suka  duduk di atas motor, ” sebut Danillo Petrucci dengan antusias.

Walau masih belum jelas dan belum ada pengumuman resmi namun Petrucci bisa menjamin, “muka saya pasti akan ada di balapan selain Dakar tahun ini. Saya masih berusia 31 tahun, dan saya masih bisa produktif, ” lanjut sangat pembalap yang menghabiskan 10 musim di MotoGP.

Yang mengejutkan, rupanya Petrucci dipercaya Ducati untuk menjadi perwakilan di sana. “Amerika Serikat adalah pasar yang besar buat Ducati. Beberapa waktu lalu mereka mendorong saya untuk bisa tampil disana. Artinya saya harus bisa juara untuk menunjukkan kekompetitifan motor negara kami, ” tutup Petrucci yang akan membawa bendera Italia itu, bersama tim Ducati New York.

Tentu akan seru disaksikan, terutama mengingat bahwa doski akan melawan penguasa Motoamerica 2021, Jake Gagne, yang kali lalu bisa mendapatkan 15  juara berturut-turut.

Raider

BACA JUGA