MotoGP Mandalika 2022, Oliveira: Saya Kira Harus Tunda Checkout Hotel!

Miguel Oliveira bersama Risman di Hotel tempatnya menginap MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022

Maniakmotor – Miguel Oliveira viral dengan keakrabannya bersama salah satu staf hotel tempatnya menginap di Lombok. Bahkan kemenangan yang ia dapat hari Minggu 20 Maret 2022 ini, didedikasikan untuk staf hotel yang bernama Risman itu.

Meskipun begitu, Miguel Oliveira sempat ragu tentang balapan di Hari Minggu ini. Terutama di saat hujan tidak reda-reda mengguyur Sirkuit Mandalika hingga beberapa sektor menggenang air.

“Bahkan saya kir jadwal akan balapan diubah menjadi hari esok (senin), karena itu saya sempat berpikir untuk tunda check out hotel, wkkw,” ucapnya sambil tertawa dengan terbahak-bahak.

Kembali serius, Miguel Oliveira juga menjelaskan betapa sulitnya membawa motor di situasi Mandalika yang basah itu. “Motor selalu tidak bisa dikendalikan pada situasi seperti ini. Di beberapa sektor bahkan saya merasa lemah,” sambungnya.

Karena itu Miguel Oliveira tidak terburu-buru dalam menyalip Jack Miller. Dengan begitu Oliveira bisa belajar sekaligus meniru apa yang ia lihat.

“Saya mencoba memahami membawa motor di sini sebanyak mungkin di belakangya, dari situ saya akhirnya melewati Miller dan membuat ritme milik saya sendiri yang syukurnya bisa lebih kencang,” jujur Oliveira.

Di bagian akhir perlombaaan sendiri Miguel merasa dihantui bayang-bayang Quartararo. “Saya tahu ia akan datang, untungya tidak dan saya yang juara,” lanjut Oliveira.

Karena hasil di sini, Miguel juga semakin pede untuk seri-seri berikutnya, “Mungkin kami hanya dapat detail kecil di seri ini. Namun dengan begitu kami bisa memanfaatkannya untuk paket motor kami di masa depan,” tutup Miguel Oliveira dengan ceria.

Saat ini Miguel Oliveira mengantongi 25 poin, yaitu poin yang didapatnya dari seri ini saja. Tentu ide bagus untuk bisa mengulangi performa ini di seri selanjutnya.

MM

BACA JUGA

MotoGP Mandalika, Hanya Dapat 1 Poin, Bagnia: Saya Sendiri Tidak Ngerti!