nhk

Drag Bike Cicangkal 2021: Gemilang Juarai Kelas Khusus Wanita Sambil ‘Jambak’, Wiwi Mungils..?

Tia Bocil

ManiakMotor – Ada yang berbeda pada event Drag Bike Bodisa seri 1 pada 10-11 April 2020 di Lanud TNI AD Cicangkal, Bogor, Jabar. Panitia mengubah kelas khusus wanita terutama motornya. Kelas ini biasa menggunakan matic tu 200 cc diganti dengan Matic tu 130 cc (Khusus Wanita).

“Benar, tujuannya  membuat kompetisi lebih sengit, agar imbang. Pemenangnya pun tidak itu-itu aja dengan motor yang sama setiap serinya. Kelas Matic 130 cc ini merata dengan cara korek mesin yang seimbang. Karena yang dominan keterampilan pembalap. Soal pesertanya yang wanita juga lebih ditonjolkan ” jawab H Baharudin Ketua Panitia event Bodisa.

Terlepas dari penjelasan yang ditangkap soal perubahan kelas tersebut, Tia Eriyanti atau lebih dikenal dengan nama Tia Bocil juara Matic 1300. Joki ini berasal dari Bekasi, Jabar. Di kelas ini Tia menaklukan rivalnya Wiwi Mungils. Keduanya bikin catatan beti alias tipis-tipis hanya 0.109 detik.

Tia menggunakan motor dari PT Tia Sejahtera K2RT ARM ini berhasil menulis 9.127 detik. Sedang rival hanya mampui kedua dengan 9.236 detik. “Kuncinya pada start, soalnya mesinnya cuma 130 cc ini, Reaksi Time (RT) yang di peroleh selepas start sangat berpengaruh,” tambah Tia yang dapat Reaksi Time terbaik dengan .02 detik .

Selain fokus start, ternyata sang juara 6 kelas wanita IDC 2019 tersebut sudah mempersiapkan diri jauh. “Untuk persiapan sudah jauh hari, tim terus seting motor agar saya lebih kenal motornya dan sekarang maksumal,” pungkas Tia dengan seyum menggodanya. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Lanud AD Cicangkal, Jawa Barat, Minggu 11 April 2021

Jelang Drag Bike Bodisa 2021: Wiwi Mungils Tetep Pede Tantang Laki-laki Pakai Ban Kingland ..

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353