nhk

Drag Bike Cicangkal 2021: Kiat Kiansantang Raup Podium Matic TU 200 cc Open..!

Matic 200 TU Kiansantang

ManiakMotor – Kiansantang nama pada Matic TU 200 bikinan Sandi Ikhsan Taufik dari bengkel ASR. Nama tersebut memang legenda tanah Pasundan alias Jawa Barat, karena itu nama Raden Kiansantang. Prima sesuai namanya Matic TU 200 cc ini bolak-balik naik  podium di Drag Bike Bodisa pada 10-11  April 2021 di Lanud Au Cicangkal, Bogor, Jabar .

Saking legenda itu Kian Santang dibikin jadi cerita bersambung atau diangkat jadi sinetron maca Matic TU 200 cc ini yang memperkuat HRT GROUP BOS MUDA TRANS PAPUA ini berhasil membabat 3 podium teratas melalui pembalapnya Dwi Aw , Beng-Beng dan Eza Yudha.

Tim ASR dari Bandung, Jabar

Catatannya hanya tipis-tipis masih 7.3 detik sekaian yang membedakan angka belakangnya. Macam Dwi Aw berhasil juara Matic TU 200 cc open karena dirinya mampu menembus 7.311 detik. Rekan satu kubu si Beng-Beng yang bukan biskuit itu bikin 7.345 detik dan Eza Yudha ketiga 7.354 detik.

Pasti istimewa matic bermesin Yamaha ini, Kiansantan memiliki tenaga mandraguna namun karakternya smooth. “Tipikal mesin ngisi terus dari rpm bawah. Itu sengaja lantaran pemampatan atau kompresinya 13.6:1. Jadi memang terus menyalurkan tenaga menengah keatasnya. Itu diimbangi dengan noken-as yang membuka 35 derajat/tutup 65 derajat,” terang Sandi.

Sandi lantas meggunakan rasio 14/41 sehingga motor tidak kehabisan tenaga dan konsisten. “Tujuan saya bikin mesinnya smooth, agar pembalap dalam melakukan start lebih mudah. Bila matic diberi keras bawahnya, pembalap malah repot mengatur powernya,” jelas Sandi si mekanik dari ASR yang menggunakan karbu Uma Racing 32 mm .

Selain penggunaan rasio dan kompresi yang tepat, pemilihin roller dan pegas CVT juga turut membantu power motor yang diinginkan. Bila pada bebek peran roller ini persis dengan perbandingan gir. “Untuk per CVT menggunakan 1500 rpm. Rollernya sendiri agak sedikit diringankan yaitu 7 gram (rata),” senyum Sandi yang pengapian mototrnya dipicu CDI Rextor.

Terbukti racikan bengkel yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat tersebut sukses berulang pembalapnya naik podium. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Lanud AD Cicangkal, Jawa Barat, Minggu 11 April 2021

Drag Bike 2021 Cicangkal: Ban Kingland Ajak Indonesia Cintai Produk Balap Dalam Negeri..!

Drag Bike Cicangkal 2021: Gemilang Juarai Kelas Khusus Wanita Sambil ‘Jambak’, Wiwi Mungils..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353