Ducati atau Alex Marquez yang Kencang? Pastinya Langsung Asapi Kakaknya di Tes Sepang 2023

    Maniakmotor – Kalau ditanya Ducati atau Alex Marquez yang kencang, maka akan sulit untuk menjawabnya. Tapi kalau lihat hasil di tes Sepang 2023, maka kesimpulannya Alex Marquez bisa langsung asapi kakaknya Marc Marquez dengan sekejap.

    Unggulnya jauh, walau di hasil resmi hanya beda 1 posisi. Namun di posisi ke-9, Alex Marquez bisa lebih cepat hampir 0,3 detik dari abangnya yang ada di posisi ke-10. Jangan lupa, perbedaan 0,1 detik saja adalah perbedaan yang sangat besar di kategori ini, jarang terjadi bukan?

    Kan bro tahu sendiri bagaimana performa Alex Marquez di LCR Honda. Sekalinya di depan abangnya saja bisa dihitung jari pada tahun 2021 dan 2022. Padahal di Honda pun, Alex Marquez lebih sehat secara fisik jika membandingkan dengan Marc Marquez yang banyak menderita cedera.

    Lucunya, Alex Marquez enggak senang-senang amat bisa asapi kakaknya pada tes resmi ini. Bukan khawatir terhadap performa abangnya yang udah pabrikan, namun, “Aku punya kunci sendiri untuk rumah kita bersama. Aku hanya berharap dia tidak mengganti kuncinya,” ujar Alex dengan senyuman khas Marquez bersaudara.

    “Pengejaran waktu kami bagus, tetapi kemajuan berkelanjutan selama tiga hari bahkan lebih baik. Kami tahu apa yang harus kami kerjakan mengingat tes berikutnya di Portimão dan ini adalah titik pengeremannya,” sambung Alex.

    Alex Marquez bisa langsung asapi kakaknya dengan Ducati Desmosedicci GP22 Gresini

    Rupanya, kekuatan abangnya dalam membawa motor menjadi kelemahan Alex di Ducati. Doski mengaku tidak terbiasa bila roda belakang banyak mengangkat ketika mengerem.

    “Untuk saya, itu adalah racun dalam mengoptimalkan deselerasi. Tentu saja, beban pengereman ada pada roda depan, tetapi memiliki kontak tanah yang baik dengan roda belakang mengurangi tekanan pada ban depan dan memungkinkan Anda untuk mengerem lebih lambat,” ujarnya.

    “Ini adalah kombinasi yang masih perlu saya kerjakan, begitu juga dengan posisi berkendara saya. Di sini kami masih memiliki banyak beban di roda depan,” tuturnya.

    Berarti, bisa dibayangkan jika Marc Marquez yang membawa Ducati Desmosedicci milik Alex Marquez hari ini. Alex yang tidak biasa dengan ban belakang mengangkat saja bisa segitu kencangnya, apalagi kalau Marc.

    Tapi itu cukup diimajinasikan aja ya bro, hehe…Raider

    BACA JUGA

    Ngide Ikuti Ducati? Honda Bikin Heboh, Justru Berujung Lepas Winglet