Ducati Bawa Paket Borongan! Mesin, Aero, dan Sasis Baru Bikin Heboh di MotoGP 2024!

Maniakmotor – Wah, borongan nih, bestie! Ducati, yang lagi jadi kiblat di MotoGP, nggak main-main buat musim balap 2024. Mesin, aero, dan sasis mereka semua dapet upgrade keren!

Menurut Gigi, bos Ducati, mesin Desmosedici GP24 bakal lebih bertenaga. Jangan kaget kalo aerodinamika motornya juga berubah besar. Fairing baru bakal muncul di tes Sepang, katanya beda banget dari tahun kemarin.

Gigi juga ungkapin, dari sisi sasis, Ducati ngelakuin perubahan besar-besaran di Desmosedici GP24. Harapannya sih, motor mereka bakal on point dan lebih top dari sebelumnya.

Ini jadi penting banget buat Ducati di awal musim. Aturan konsesi baru memberi keuntungan ke semua pesaing, tapi Ducati harus kasih gebrakan lebih besar dari yang lain. Kondisi ini bikin persaingan makin seru, terutama melawan Honda dan Yamaha yang dapat konsesi besar.

Gigi ngaku susah banget, apalagi aturan baru bikin Ducati yang tanpa kelonggaran. Beda banget sama Jepang yang bisa ambil risiko lebih besar dan ganti-ganti mesin sepanjang musim.

Info tambahan nih, Yamaha dan Honda di peringkat D, berarti mereka bisa buka berbagai fasilitas teknis maksimum. Sedangkan Ducati, dengan 96 persen poin konstruktor maksimum, jadi peringkat A. Makanya, mereka akan kena pengurangan di uji ban dan nggak bisa pake wild card.

 

MM